SOLOPOS.COM - SPESIAL—Striker PSS, Charles Orock (kedua dari kanan) bersemangat menambah pundi-pundi gol (JIBI/Harian Jogja/dok)

SPESIAL—Striker PSS, Charles Orock (kedua dari kanan) bersemangat menambah pundi-pundi gol (JIBI/Harian Jogja/dok)

SLEMAN—Striker PSS Sleman, Charles Orock bertekad mencetak gol dalam pertandingan melawan PSCS Cilacap, Sabtu (12/5) besok.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Orock yang ditemui Harian Jogja sebelum latihan di Stadion Maguwoharjo, Kamis (10/5) menyatakan, dalam laga itu ada misi khusus yang ingin ia wujudkan. Ia ingin mencetak dua gol.

“Kami harus bisa mencetak setidaknya dua gol. Siapa saja yang mencetak yang penting kami dapat memenangkan pertandingan ini,” ucap dia.

Selain misi bagi tim tersebut, ia menyatakan bahwa juga ada misi pribadi. Pemain asal Kamerun ini akan menpersembahkan satu gol sebagai kado ulang tahunnya.

“6 Mei kemarin saya ulang tahun, sehingga saya ingin mencetak satu gol. Tetapi bukan berarti saya akan bermain egois. Tetap kerja sama dengan tim,” tegas dia.

Keinginannya untuk mencetak gol juga didorong dengan posisinya sebagai salah satu capocanonieri (pencetak gol terbanyak) di Grup 2 Liga Prima Indonesia Sportindo. Meskipun diakuinya hal nomor dua jika dibanding kemenangan tim, tetapi ia tetap ingin menunjukkan prestasi.

“Besok itu semua kan juga main dan berpeluang mencetak gol. Kalau mereka mencetak dan saya tidak tentunya posisi saya jadi di bawah,” ungkap dia.

Padahal sebagai striker dan pemain asing, ia bertekad memberikan contoh yang baik kepada rekan-rekannya. Hal itu tidak lain hanya dapat dilakukan dengan cara terus berprestasi.

Terkait lawannya, Orock mengatakan sangat mengantisipasi kekuatan Laskar Nusakambangan. Terlebih kekuatan mereka dinilainya sudah berbeda dengan pertemuan mereka yang pertama. Pemain asing yang dimiliki PSCS pun di sebut-sebutnya sangat berbahaya.

“Mereka tim yang bagus, apalagi pemain mereka ada yang baru. Mereka datang juga dengan motivasi tinggi ingin menang. Permainan wing back juga sangat berbahaya. Kami akan waspada dan tidak akan lengah. Kami harus menang,” pungkas dia.

Daftar pencetak gol sementara Grup 2:

Ahmad Faizal Persepar Palangkaraya 7 gol

Charles Orock PSS Sleman 7 gol

Oliver Makor Persik Kediri 6 gol

Vitor Borges de Souza PSIS Semarang 6 gol

Cahya Sumrat Persikab Bandung 5 gol

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya