SOLOPOS.COM - Klub Liga 2 Belgia, KMSK Deinze, resmi mengakhiri kontrak 10 pemain, salah satunya adalah bintang Timnas Indonesia Marselino Ferdinan. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Klub Liga 2 Belgia, KMSK Deinze, resmi mengakhiri kontrak 11 pemain salah satunya adalah bintang Timnas Indonesia Marselino Ferdinan.

Menariknya, pengakhiran kontrak Marselino Ferdinan diikuti pamitnya banyak warganet Indonesia sebagai penggemar klub KMKS Deinze.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Pengumuman itu disampaikan melalui akun resmi Instagram KMSK Deinze, Senin (1/7/2024) waktu Belgia.

Dengan demikian, Marselino Ferdinan kini menjadi pemain bebas transfer karena belum memiliki klub.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada mereka semua atas komitmen dan kontribusi kepada KMSK Deinze. Semoga sukses pada perjalanan berikutnya,” tulis akun tersebut dalam bahasa Belgia, seperti dikutip Solopos.com, Selasa (2/7/2024).

Dalam unggahan itu, KMSK Deinze memajang foto 11 pemain yang diakhiri kontrak, termasuk Marselino Ferdinan.

Selain Marselino, pemain yang dilepas adalah Liridon Balaj, Victor Alvarez, Teo Quintero, Jur Schryvers, Nicolas Marcier, Dylan De Belder, Ayman Kassimi, Rousseau De Poorter, Emilio Kehrer, dan Nacho Miras.

Selama berkarier di KMSK Deinze, Marselino baru tampil sebanyak tujuh kali dengan total menit bermain sebanyak 134 menit dan menyumbangkan satu gol.

Menariknya, warganet Indonesia yang selama ini menjadi penggemar KMSK Deinze juga ikut menyatakan mundur.

Saat ini, akun Instagram KMSK Deinze memiliki pengikut sebanyak 173.000. Jumlah ini kalah jauh dari penggemar Instagram @marselinoferdinan10 yang kini mencapai 4.000.000 akun.

“Terima kasih sudah menjaga Marselino dan memberikan ilmu sepakbola yang baik. Sukses untuk klub serta pemain,” tulis follower bernama Muhammad Ramadhan.

“Terima kasih. Kami juga mau pamit dulu. Sukses selalu,” tambah netizen lainnya.

Dalam kesempatan sebelumnya, Marselino menyatakan masih ingin berkarier di luar negeri. Ia mengakui belum mempunyai pandangan klub jika benar-benar dilepas oleh KMSK Deinze.

“Masih pengin di luar negeri. Tapi memang belum ada pembicaraan,” ujarnya menjawab pertanyaan pundit sepak bola Justinus Lhaksana, belum lama ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya