SOLOPOS.COM - Leonardo Medina memberikan instruksi kepada para pemain Persis Solo dalam laga melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Selasa (21/2/2023). (Istimewa/Persis Solo)

Solopos.com ,SLEMAN – Persis Solo berhasil mendominasi jalannya pertandingan saat mengalahkan PSS Sleman dengan skor 4-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Selasa (21/2/2023) .

Persis Solo tercatat unggul 61 persen penguasaan bola dibandingkan 39 persen yang dicetak PSS Sleman.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, mengungkapkan kebahagiaannya tak hanya karena kemenangan besar yang diraih anak asuhnya. Leonardo Medina menyebut Persis Solo telah kembali ke gaya permainan mereka yakni penguasaan secara dominan.

“Persis Solo bermain baik dan PSS Sleman juga merupakan lawan yang sulit. Persis Solo menemukan hasil taktikal dan menunjukkan karakter bermain, terlepas dari skor,” kata Leomardo Median seusai pertandingan.

Ia menambahkan ketika jeda babak pertama, seluruh staf pelatih menganalisis jalannya pertandingan. Hasilnya, Persis Solo tetap fokus pada penguasaan bola dan memanfaatkan celah di lini belakang PSS Sleman. Menurutnya, Persis Solo bermain sangat terorganisasi dan ini merupakan hasil latihan intensif.

“Kami berusaha memanfaatkan kesempatan fokus memanfaatkan ruang dan penguasaan,” kata pelatih asal Meksiko itu.

Leonardo Medina juga menyinggung setelah Irfan Bachdim mencetak gol kedua yang langsung lari memeluk dirinya. Menurutnya,  dirinya sempat memberi arahan kepada Bachdim sebelum masuk di babak kedua.

“Hal ini juga sebagai upaya untuk menjaga hubungan baik ke semua pemain. Ketika semua hubungan baik, kerja keras pun akan menghasilkan hal baik pula,” kata Leonardo Medina.

Sementara itu, pemain Persis Solo, Ferdinand Sinaga, mengatakan sangat menghormati seluruh elemen PSS Sleman. Kemenangan ini merupakan kerja keras seluruh elemen di dalam dan luar lapangan. Dia berharap hasil ini membawa hal positif di laga selanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya