SOLOPOS.COM - TERANCAM SANKSI -- Boas Salossa dalam sebuah penampilan bersama Timnas PSSI beberapa waktu lalu. (goal.com)

Jakarta (Solopos.com) – Komisi Disiplin (Komdis) PSSI akan memanggil Boas Salossa dan Ricardo Salempessy pada Jumat (7/10), terkait ketidakhadiran kedua pemain Persipura itu dalam pelatnas Timnas Senior untuk menghadapi Qatar dalam lanjutan Pra Piala Dunia pada 11 Oktober mendatang.

TERANCAM SANKSI -- Boas Salossa dalam sebuah penampilan bersama Timnas PSSI beberapa waktu lalu. (goal.com)

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

“Kami akan menglarifikasi terhadap kedua pemain ini atas ketidakhadiran mereka dalam pelatnas sejak 1 Oktober lalu,” kata Ketua Komdis PSSI Bernhard Limbong di Jakarta, Selasa (4/10/2011). Menurut dia, pemanggilan terhadap pemain andalan Indonesia itu merupakan bagian dari pembinaan. “Kami juga akan memanggil manajer dari Persipura dalam kaitan ini,” katanya.

Sesuai aturan PSSI, kedua pemain itu terancam skorsing minimal enam bulan atau denda minimal Rp 100 juta. Boas dan Ricardo dikabarkan sudah meminta izin istirahat, karena sebelumnya membela Persipura Jayapura di Liga Champions Asia (LCA) melawan Arbil SC. Permintaan tidak ikut bertanding yang diminta Boas dan Ricardo itu sudah disampaikan kepada anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Bob Hippy.

Sebelumnya, Asisten Pelatih Timnas Liestiadi mengatakan, pihaknya menyerahkan soal ketidakhadiran Boas dan Ricardo di pelatihan perdana kepada pelatih kepala Wim Rijsbergen dan manajemen. “Kedua pemain ini tidak hadir dalam latihan perdana timnas. Semua keputusan menyangkut kedua pemain ini akan diputuskan langsung oleh manajemen dan pelatih kepala,” katanya.

Dalam pelatihan perdana Sabtu (1/10/2011) itu, empat pemain baru yang dipanggil masuk Timnas senior sudah ikut bergabung. Keempat pemain yang baru dipanggil seperti Yongki Ariwibowo, Zulham Zamrun, Purwaka Yudhi, dan Samsul Arif. Mereka sudah bergabung dengan 20 pemain yang telah bermain pada laga-laga awal Timnas Indonesia di Pra Piala Dunia (PPD) 2014 Zona Asia Grup E.

Timnas senior Indonesia masih menjalani latihan sesi sore di Jakarta, Selasa, untuk persiapan pertandingan persahabatan melawan Arab Saudi di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Sabtu (7/10/2011). Uji coba itu bagian dari persiapan Timnas untuk menghadapi Qatar di Jakarta. Timnas dijadwalkan berangkat ke Malaysia, Rabu (5/10/2011).

JIBI/SOLOPOS/Ant

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya