SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com) –– Sekretariat Komite Pemilihan PSSI yang berada di Jalan Purnawarman 2 Jakarta belum menerima pendaftar satu pun baik calon Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, atau Anggota Eksekutif Komite (EXCO) yang diajukan oleh pemilik suara.

Sekretaris Panpel Komite Pemilihan, Edi Elison, Senin (4/4/2011)  mengatakan, informasi dari beberapa pemilik suara, memang ada yang telah mengajukan ke Komite Pemilihan hanya saja hingga saat ini berkasnya belum diterima.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

“Calon mendaftar ke pemilik suara itu mungkin, tapi untuk mendaftar ke Sekretariat hingga saat ini belum ada,” katanya saat dikonfirmasi di Kantor Sekretariat Komite Pemilihan PSSI versi Kongres Pekanbaru.

Menurut dia, pengalaman pada beberapa pemilihan sebelumnya, pendaftaran calon akan dilakukan oleh pemilik suara diakhir-akhir waktu pendaftaran atau menjelang ditutup. Dengan demikian, pihaknya akan menunggu hingga pendaftaran ditutup.

Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, pendaftaran calon dilakukan mulai 2-15 April nanti. Setelah itu Komite Pemilihan akan melakukan verifikasi dan hasilnya akan diumumkan 16 April.

Tahapan berikutnya adalah masa sanggah bakal calon yang tidak lolos verifikasi yaitu tanggal 17-23 April. Dilanjutkan sidang Komite Banding tentang sanggahan bakal calon, 24-26 April dan tanggal 27 April hasil Komite Banding diumumkan. Dan calon yang lolos akan bersaing di kongres 29 April mendatang.

“Kami telah kontak dengan pemilik suara. Mereka mengaku telah mendapatkan formulir pendaftaran calon. Yang jelas tugas kami saat ini adalah menunggu pengajuan pendaftaran dari pemilik suara,” kata Edi Elison menambahkan.

Ia menjelaskan, pada kongres nanti pihaknya mengundang seluruh pemilik suara sah PSSI yaitu sebanyak 100 suara. Mereka berhak mengajukan satu calon untuk Ketua Umum, Wakil Ketua umum maupun Anggota EXCO.

Sementara itu salah satu calon Wakil Ketua Umum PSSI, Gatot Haryo Sutedjo mengaku telah mendapatkan dukungan dari pemilik suara dan telah mendaftarkan ke Komite Pemilihan.

“Saya sudah dicalonkan oleh pemilik suara PSSI. Saya siap untuk maju menjadi bakal calon Wakil Ketua Umum PSSI,” katanya.

Gatot Haryo Sutedjo yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Pengcab PSSI Jakarta Timur mengaku mendapatkan dukungan dari klub Divisi I Persijatim. Bahkan pihaknya mengaku pendaftaran telah dilakukan Jumat (1/4) lalu.

Selain pria yang akrab dipanggil GH Sutedjo, bakal calon yang saat ini mengklaim telah mendapatkan dukungan untuk maju adalah mantan Manager Persija Jakarta dan PSM Makassar, Diza Rasyid Ali. Selain itu Ilham Sirajuddin juga diklaim akan didaftarkan sebagai anggota EXCO PSSI.

Ant

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya