SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

Kompetisi Internal Persis Solo menyajikan kemenangan Arseto atas Jupiter.

Solopos.com, SOLO — Arseto mengawali perjuangan di kompetisi internal Persis Solo di Divisi II dengan memetik kemenangan atas Jupiter di Lapangan Kadipolo, Kamis (19/5/2016) sore. Tak tanggung-tanggung, Arseto yang bertindak sebagai tuan rumah membungkam tim tamu dengan skor, 3-0.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Tuan rumah tampil apik di babak pertama. Akan tetapi, upaya-upaya yang mereka lakukan untuk menggempur baris pertahanan tim tamu belum membuahkan hasil. Jual beli serangan pun tak terelakkan. Sebenarnya kedua tim bermain cukup imbang. Alhasil, hingga turun minum, skor kaca mata tak berubah.

Memasuki babak kedua, pola permainan di lapangan berubah. Arseto tampil ngotot dengan terus menekan Jupiter. Agresivitas yang diusung tuan rumah pun berbuah manis. Arif membikin Arseto unggul setelah bola temuan yang berasal dari tendangan bebas sang rekan disambar dan langsung dilesakkan tepat ke gawang Jupiter yang gagal dibendung sang kiper, Rehan Al Fath.

Tak berselang lama pemain pengganti, Andika, menambah keunggulan tuan rumah. Tak puas dengan satu gol, Andika kembali mencatatkan namanya di papan skor jelang laga rampung. Skor telak 3-0 bertahan hingga pertandingan usai.

“Kami puas dengan hasil ini. Meskipun begitu, banyak yang mesti dievaluasi. Salah satunya adalah soal kekompakan tim. Di sisi lain, kondisi fisik anak-anak perlu ditingkatkan lagi,” papar pelatih Arseto, Saifuddin, kepada Solopos.com, Kamis.

Sementara itu, PS Unisri juga meraih hasil bagus di laga perdana. Bertarung melawan PS Angkasa, Unisri menang, 3-0, dalam pertandingan yang digelar di Lapangan Karangasem, Rabu (18/5/2016) sore.

“Kami senang anak-anak mengawali kompetisi ini dengan hasil positif. Apalagi ini merupakan kali pertama Unisri ikut serta dalam kompetisi internal Persis. Kami akan selalu mendukung anak-anak,” jelas Wakil Rektor Bidang III Unisri, Sutoyo. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya