SOLOPOS.COM - Logo Indonesia Super League

Solopos.com, PALEMBANG : Sriwijaya FC dibuat tak berkutik di kandang sendiri. Tim besutan Kas Hartadi itu dipermalukan Persisam Samarinda dengan skor 1-3 pada pertandingan putaran kedua Indonesia Super League (ISL) 2013 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Kamis (29/8/2013).

Dua menit setelah kickoff babak pertama, tim tuan rumah telah dikejutkan gol cepat penyerang Persisam, Ferdinan Sinaga. Penyerang Timnas Indonesia ini secara tiba-tiba bergerak ke lini pertahanan Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya, setelah mendapatkan umpan silang dari Kone dari tengah lapangan.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Terkejut oleh agresivitas mantan pemain Persiwa ini membuat pemain belakang tuan rumah, Lee Dong Wong, tak mampu mengambil langkah antisipasi. Kedudukan pun berubah 1-0 untuk Persisam.

Tertinggal satu gol memacu semangat tuan rumah untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-20, Tantan langsung menyambar umpan silang dari Ponaryo ke arah mulut gawang. Namun, tendangan kaki kiri pemain adalan Sriwijaya ini melebar dari tiang gawang.

Tak mau berpuas diri, Persisam terus melancarkan serangan bergelombang dan pada menit ke-39 kembali berhasil membobol gawang Laskar Wong Kito melalui Kone yang menendang bola dari luar kotak penalti. Kedudukan pun berubah 2-0 untuk Persisam.

Tim tuan rumah mendapatkan kesempatan mengurangi defisit gol pada pengujung babak pertama, namun tendangan penalti Herman Dzumafo masih terbaca penjaga gawang Persisam Fauzi Toldo.

Memasuki babak kedua, kembali Sriwijaya FC dikejutkan oleh gol cepat lawan. Kone berhasil menjebol gawang Rivky Mokodompit hanya satu menit setelah wasit meniupkan peluit tanda pertandingan babak pertama dimulai. Selisih gol pun semakin melebar dengan keunggulan 3-0 bagi Persisam.

Penyerang Sriwijaya FC, Erick Week. mempertipis ketinggalan menjadi 1-3 melalui golnya pada menit 76. Hingga pertandingan usai, tim tuan rumah gagal menambah pundit-pundi gol.

Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, mengatakan kekalahan itu disebabkan ketidaksigapan para pemain dalam mengantisipasi gol cepat lawan. “Gol tercipta begitu cepat, sehingga memengaruhi konsentrasi pemain sepanjang pertandingan. Tapi, harus saya akui bahwa Persisam bermain baik hari ini,” kata Kas.

Sementara pelatih Persisam, Sartono Anwar, menyatakan permainan kolektif yang dilancarkan berjalan baik sepanjang pertandingan. “Tentunya bersyukur sekali mendapatkan tiga poin di kandang Sriwijaya, karena target awal hanya sebatas imbang,” katanya.

Seusai menjamu Persisam, Sriwijaya FC akan melakoni dua laga sisa ISL 2013 yakni melawat ke Kalimantan untuk menghadapi Persiba dan Barito Putera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya