SOLOPOS.COM - PSSI

PSSI

PSSI

Harian Jogja.com, JAKARTA—Komisi Disiplin (Komdis) PSSI mengancam akan menghentikan produk kompetisi PT. Liga Prima Indonesia (LPIS), baik Indonesia Premier League (IPL) maupun Divisi Utama.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sekretaris Jenderal (sekjen) PSSI, Joko Driyono, menyatakan Komdis PSSI akan segera mengambil keputusan pembubaran tersebut jika PT. LPIS tak segera menyelesaikan revisi peserta, klasemen, dan jadwal kompetisi IPL serta Divisi Utama.

Joko mengakui, sejauh ini pihaknya belum mendapatkan undangan apapun untuk memantau secara langsung jalannya penyusunan dan penetapan revisi. Komunikasi yang dilakukan selama ini justru hanya terkait dengan keputusan Komdis yang mendiskualifikasi sejumlah tim peserta kompetisi.

 

“Padahal kami sudah menegaskan bahwa urusan diskualifikasi itu tak bisa banding,” katanya saat dihubungi Rabu (25/9/2013).

Ia mengakui, pada dasarnya PSSI siap membantu PT. LPIS untuk menentukan format baru kompetisi putaran kedua IPL 2013 ini. Pasalnya, jika sampai Komdis PSSI turun tangan, maka kemungkinan pembubaran kompetisi sangat terbuka lebar.

 

“Karena yang kami tahu, keputusan Komdis nantinya memang sudah mengerucut pada unifikasi liga. Sedangkan sampai sekarang, kami belum menentukan formatnya seperti apa. Tapi yang pasti, kami akan bantu mencari terobosan agar kompetisi ini
segera selesai. itulah sebabnya, dalam seminggu ke depan, kalau belum ada kabar apapun dari PT LPIS, Komdis PSSI akan mengambil keputusan,” ucapnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya