SOLOPOS.COM - Direktur Akademi Persis Solo, Jacksen F. Tiago, saat meninjau kompetisi U-12 Askot PSSI Solo, Minggu (19/3/2023). (Solopos.com-Ichsan Kholif R.)

Solopos.com, SOLO – Kompetisi sepak bola usia dini U-14 yang digelar oleh Persis Solo bakal kembali bergulir bulan ini. Persis Solo menargetkan skuad akademi mereka berisi wajah-wajah lokal Soloraya yang mampu bersaing di sepak bola Indonesia.

Direktur Akademi Persis Solo, Jacksen Fereirra Tiago, mengatakan jika tidak ada kendala, kompetisi akan bergulir bulan ini (Mei 2023). Terkait teknis kompetisi, akan segera diumumkan oleh tim media Persis Solo.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

“Akan segera diumumkan oleh media Persis Solo,” kata mantan pelatih Persis Solo itu, kepada Solopos.com, Kamis (4/5/2023).

Sebelumnya, JFT sapaan akrabnya mengatakan kompetisi usia dini  adalah langkah baik dari Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, untuk bisa menerbitkan kembali potensi anak-anak Solo.

“Saya rasa semua rencana Mas Wali, Bos Kaesang dan Bos Kevin di masa mendatang Persis Solo banyak wajah pemain Solo. Pertama kali saya di Solo itu permintaan Bos Kaesang,” kata Jacksen.

Ia menambahkan saat ini baru sekitar 30 persen akademi Persis Solo berisi wajah-wajah lokal Solo. Dia mengakui proses ini harus bertahap dengan target 50 persen di masa mendatang.

Ia menambahkan dengan kompetisi ini, tidak perlu ada seleksi lagi karena bakat U-14 akan bermunculan. Lalu, kompetisi berlanjut di U-16 dan U-18 yang merupakan rencana jangka panjang. Bahkan, dia menargetkan Persis Solo bisa bersaing dengan Persija Jakarta dalam menerbitkan pemain muda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya