SOLOPOS.COM - Para pemain dari dua tim sekolah dasar berebut bola dalam pertandingan Milku Futsal Tournament di GOR Budi Langgeng, Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Sabtu (10/12/2022). (Ichsan Rahman Kholif)

Solopos.com, SOLO – Sebanyak 32 sekolah dasar (SD) se-Soloraya resmi bertanding dalam kejuaraan Milku Futsal Tournament di Lapangan Futsal Budi Langgeng, Ngemplak, Kabupaten Boyolali, pada 10-11 Desember 2022. Turnamen futsal hasil kerja sama Wings Food dengan Solopos Media Group itu berjalan sangat ketat, kompetitif, dan sportif.

Salah seorang guru MI Tamirul Islam Solo, Muhammad Shobirin, saat dijumpai wartawan, Sabtu (10/12/2022), mengungkapkan Milku Futsal Tournament merupakan ajang yang sangat kompetitif. Dia yang juga ofisial tim itu langsung menyiapkan skuadnya sepekan sebelum bertanding. Di laga perdana, anak asuhnya sukses mencetak 11 gol ke gawan lawan.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

“Event Milku Futsal Tournament sangat bagus ya, seharusnya setahun dua kali. Ini penting untuk menambah jam terbang anak-anak kami,” kata dia.

Manajer Sirkulasi Solopos Media Group, Franky Simon, mengatakan pertandingan di hari pertama atau babak penyisihan mempertandingkan 32 tim. Rencananya di hari kedua, digelar babak delapan besar hingga babak final.

“Setiap tim membawa suporter heboh dan sangat semangat sekali. Mereka siap menjadi juara dan mengecek kondisi kesehatan mereka sebelum bertanding,” kata dia.

Baca Juga: 32 Tim Sekolah Dasar Berebut Gelar Juara Milku Futsal Tournament, Ini Daftarnya

Franky mengatakan pengecekan kesehatan pemain dilakukan bekerja sama dengan RS Panti Waluyo yang mengirimkan tim medis. Selain itu, RS Panti Waluyo juga menyiagakan satu unit ambulans di lokasi pertandingan.

“Ada yang didampingi guru dan orang tua. Antusias tinggi sekali, banyak permintaan untuk digelar setahun dua kali. Banyak sekolah yang menjadikan futsal sebagai ekskul unggulan,” imbuh dia.

Franky berpesan kalah dan menang merupakan hal biasa dalam pertandingan. Turnamen ini mengajarkan sportivitas dan edukasi dengan arahan Asosiasi Futsal Kabupaten Boyolali.

Baca Juga: Siapkan Tim Kamu! Turnamen Futsal Level Nasional Digeber di Kota Solo

Creative Event Brand Milku Wings Group, Shelinela HR Wijono, mengaku bangga melihat anak-anak sangat antusias bertanding, mengembangkan diri, dan termotivasi untuk berprestasi. Dia menyebut event semacam ini sangat memungkinkan untuk digelar rutin tahunan. Hal itu setelah antusias tinggi sekolah di Soloraya, bahkan bisa saja digelar dua kali dalam setahun .

“Mulai dari Milku untuk Langkah Hebatku, ini tagline kami untuk mendukung talenta anak-anak. Kami mencoba masuk di bidang olahraga,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya