SOLOPOS.COM - Logo Persis Solo

Solopos.com, SOLO—Persis Solo dikabarkan sudah mendapatkan enam pemain asing untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2023/2024 mendatang. Jumlah itu sesuai batas maksimal pemain asing yang diatur regulasi Liga 1 musim depan.

Kabar tersebut dibenarkan Media Officer Persis, Bryan Barcelona, saat dijumpai wartawan di sela-sela latihan Persis Solo. Bryan memastikan jumlah pemain asing yang dimiliki sudah maksimal sesuai kouta.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

“Semua sudah lengkap, kita maksimalkan kuota pemain asing. Tinggal diumumkan saja,” kata Bryan, Minggu (21/5/2023).

PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengeluarkan regulasi baru terkait kebijakan penggunaan pemain asing dari sebelumnya empat pemain (3 bebas + 1 Asia), kini bertambah menjadi enam pemain dengan ketentuan lima bebas dan satu dari ASEAN.

Sejauh ini, manajemen tim Laskar Sambernyawa sudah mempertahankan tiga ekspatriat.

Mereka meliputi Jaimerson Xavier (bek), Alexis Messidoro (gelandang), dan Fernando Rodrigues (striker). Mereka bertiga telah mengikuti latihan Persis Solo. Sementara satu pemain asing musim lalu Ryo Matsumura memilih hengkang ke Persija Jakarta.

Dengan demikian, Persis Solo tinggal menambah tiga pemain asing untuk menggenapi kuota musim depan.

“Dari segi dokumentasi dan birokrasi sudah selesai semua tinggal nunggu diumukankan karena beberapa belum di Indonesia. Intinya kita sudah selesaikan semua transfernya,” kata Bryan.

Berikut 6 pemain asing Persis Solo untuk Liga 1 2023/2024.

1. Jaimerson Xavier (Brasil/Resmi)

2. Alexis Messidoro (Argentina/Resmi)

3. Fernando Rodrigues (Spanyol/Resmi)

4. Moussa Sidibe (Mali/Rumor)

5. Diego Bardanca (Filipina/Rumor)

6. Kento Nagasaki (Jepang/Rumor)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya