SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo Ferdinand Sinaga (kanan) bersama Gianluca Pandeynuwu saat berlatih di Stadion Sriwedari, Solo. (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Tim medis Persis Solo, memastikan, kondisi kiper Laskar Sambernyawa, Gianluca Pandeynuwu, telah membaik setelah mengalami benturan dengan pemain lawan pada menit ke-69 dalam laga pekan ke-28 kontra PSM Makassar.

Gianluca sempat menjalani medical check-up dan hasilnya ia hanya mengalami trauma kepala ringan dan keluhan pusing.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

“Gianluca telah mendapatkan pertolongan ketika di ruang ganti. Kondisinya sudah berangsur membaik,” kata Dokter Tim Persis Solo, Iwan Wahyu Utomo.

Gianluca pun diprediksi tetap bisa tampil melawan RANS Cilegon FC pada Jumat (10/3/2023).

Sementara itu, teka-teki penyebab Abduh Lestaluhu tak kunjung dimainkan terungkap. Abduh sebelumnya mendapat sanksi lima kali larangan bermain. Namun setelah sanksi selesai, Abduh tidak masuk ke dalam skuad.

Termasuk saat bertandang ke Makassar, Abduh Lestaluhu tidak dibawa ke dalam skuad.

“Untuk Abduh Lestaluhu didiagnosa plantar fasciitis dan diharuskan untuk istirahat selama satu pekan,” kata dia.

Iwan mengatakan terkait kesiapan Abduh Lestaluhu menjelang laga berikutnya, dia menyerahkan pilihan kepada pelatih.

“Kami akan mengusahakan untuk siap sebelum menghadapi RANS Nusantara, tetapi semua pilihan akan tergantung kepada pelatih,” kata Iwan.

Abduh Lestaluhu mendapat kartu merah langsung dalam laga melawan Persita Tangerang 28 Januari 2023 lalu. Abduh Lestaluhu mendapat sanksi empat kali larangan bermain dan denda Rp50 juta dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

Hal itu tertuang dari hasil sidang pada awal Februari 2022. Artinya, Abduh Lestaluhu harus lima kali absen membela Persis Solo. Satu laga diantaranya merupakan sanksi larangan bermain setelah kartu merah langsung.

Abduh Leslatuhu mendapat kartu merah karena mendorong wasit dalam laga melawan Persita Tangerang. Atas dasar itu, Abduh dikenai sanksi tambahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya