SOLOPOS.COM - Gelandang Persis Solo, M. Shulton, saat mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis kedua di Rumah Sakit dr. Oen Kandang Sapi Jebres akhir Juni 2021 lalu. (Istimewa/Persis Solo)  

Solopos.com, SOLO – Dua gelandang bertahan Persis Solo, Shulton Fajar dan Taufiq Febriyanto atau yang dikenal sebagai Gedrug untuk sementara harus menepi dari lapangan hijau. Keduanya masih dalam perawatan medis sebelum kembali membela Persis Solo di putaran kedua.

Shulton Fajar saat ini dikabarkan masih menjalani rawat inap dan itu pula yang membuatnya tak tampil saat Persis Solo versus Bhayangkara FC di Stadion Maguwoharjo, Minggu (29/10/2023).

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Dokter Tim Persis Solo, Iwan Wahyu Utomo, mengatakan Shulton sudah absen sejak Persis bertandang ke markas Persita Tangerang 22 Oktober 2023. Shulton dikabarkan terserang demam berdarah (DB).

“Kondisi sekarang dia bagus. Cuma memang trombositnya belum naik sehingga dia belum bisa keluar dari rumah sakit. Doakan saja dia cepat bisa keluar dari rumah sakit dan bisa bergabung dengan tim lagi,” kata Iwan dikutip dalam video Persis Solo, (28/10/2023).

Bukan hanya Shulton saja yang absen, kondisi Taufiq Febriyanto juga belum memungkinkan untuk turun ke lapangan hijau. Diketahui, pemain berusia 26 tahun tersebut mengalami cedera otot paha kanan atau quadriceps muscle strain.

Setelah menepi di tiga laga, sejatinya Taufiq sempat diturunkan saat Persis Solo melawan Persikabo 1973, 6 Oktober 2023. Namun dia hanya bermain satu menit. Di laga selanjutnya, Taufiq kembali absen. 

“Taufiq Febryianto itu cedera di pangkal paha. Kemarin sudah dilakukan injeksi PRP, mungkin akan istirahat selama dua pekan. Dia akan berlatih bersama tim fisio di pinggir lapangan,” imbuh Iwan.

Nama selanjutnya yang masih duduk di kursi perawatan adalah Kanu Helmiawan. Kanu sudah menepi cukup lama. Berdasarkan transfermarkt, dia terakhir tampil saat menjamu Persib Bandung di Stadion Manahan pada Agustus lalu. Praktis dari pekan ke-8 hingga saat ini, Kanu belum kembali ke lapangan.

“Kanu kemarin operasi pengambilan batu di saluran kemih. Sudah operasi. Hari ini sudah pulang. Kemudian nunggu konsul dengan dokter sampai keluar berapa lama dia harus istirahat,” papar Iwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya