SOLOPOS.COM - Ketum PSSI La Nyalla Mattaliti bersalaman dengan Menpora Imam Nahrawi (Detik)

Konflik Kemenpora-PSSI memang masih belum usai. Namun pentolan kedua kubu terlihat berjabat tangan.

Solopos.com, GIANYAR – Sebuah kejadian mengejutkan di pembukaan Piala Presiden 2015. Menpora Imam Nahrawi dan Ketua Umum PSSI La Nyalla Matttaliti saling berjabat tangan dan mengumbar senyum.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Peristiwa itu tentu sangat mengejutkan mengingat kedua kubu (Menpora dan PSSI) tengah bersitegang sejak beberapa waktu lalu. Puncaknya pada April 2015 saat PSSI dibekukan oleh Kemenpora dan membuat kompetisi terhenti. Menpora pun membentuk Tim Transisi PSSI untuk mengendalikan persepakbolaan Indonesia.

Namun, beberapa waktu lalu, sidang kasus tersebut telah dimenangkan PSSI dan induk sepak bola Indonesia itu tak lagi dibekukan. Akan tetapi, kubu Kemenpora masih mengajukan banding atas putusan sidang itu.

Kini setelah saling bersitegang, isyarat damai nampaknya terlihat. Kedua pentolan kubu telah saling bersalaman di pembukaan Piala Presiden 2015 yang digelar di Gianyar, Bali. Di acara tersebut, turut hadir pula Presiden Joko Widodo.

“Ya kita kan teman harus salaman. Siapa tahu nanti kami bisa makan rawon sama-sama,” kata Menpora Imam Nahrawi seperti dilansir Detik.com, Minggu (30/8/2015).

Kedua tokoh ini menjadi pusat perhatian publik terutama setelah terjadi kisruh di sepak bola Indonesia. Seperti dilansir Liputan6.com, Minggu (30/8/2015), setelah Kemenpora membekukan PSSI, La Nyalla dan Imam Nahrawi kerap terlibat ‘perang’ komentar di media. Upaya mempertemukan La Nyalla dengan Menpora sebenarnya sudah dilakukan berulang kali, Namun usaha itu urung teralisasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya