SOLOPOS.COM - PSSI (PSSI.Org)

Kongres PSSI telah melahirkan kepengurusan baru.

Solopos.com, JAKARTA – Kongres PSSI yang digelar di Jakarta, Kamis (10/11/2016) telah melahirkan kepengurusan baru untuk periode 2016-2020. Para pengurus induk organisasi sepak bola Tanah Air itu didominasi wajah-wajah baru jika dibandingkan dengan kepengurusan dibawah pimpinan La Nyalla Mattalitti.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Untuk posisi ketua umum diduduki Edy Rahmayadi. Edy memang terbilang orang baru dikancah persepakbolaan nasional meski sebelumnya telah menangani PSMS Medan dan PS TNI. Pria yang menjabat sebagai Pangkostrad TNI mendapatkan dukungan 76 suara dari 107 pemilik suara PSSI.

Posisi wakil ketua umum, dua nama yang muncul adalah Joko Driyono dan Iwan Budianto. Kedua nama ini bukan orang lama dipersepakbolaan nasional. Namun, jika dalam kepengurusan, keduanya merupakan orang baru. Joko Driyono merupakan CEO PT Liga Indonesia sedangkan Iwan Budianto adalah CEO Arema Cronus.

Sedangkan dari 12 anggota komite eksekutif (EXCO) PSSI terpilih, hanya dua nama yang merupakan orang dari kepengurusan lama yaitu Gusti Randa dan Johar Lin Eng. Berikut susunan kepengurusan PSSI periode 2016-2020 seperti dikutip dari Antaranews, Jumat (11/11/2016):

Ketua Umum : Edy Rahmayadi (76 suara)

Wakil Ketua Umum : Joko Driyono (78 suara), Iwan Budianto (73 suara).

Anggota:

Hidayat

Yunus Nusi

Condro Kirono

Gusti Randa

Pieter Tanuri

Juni A Rachman

A S Sukawijaya/Yoyok Sukawi

Johar Lin Eng

Refrizal

Dirk Soplanit

Verry Mulyadi

Papat Nunisal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya