SOLOPOS.COM - Imam Nahrawi (JIBI/Solopos/Youtube)

Kongres PSSI digelar di Surabaya. Menpora Imam Nahrawi dipastikan hadir di KLB PSSI.

Solopos.com, JAKARTA — Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dipastikan hadir pada pembukaan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (18/4/2015).

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Sebagaimana diberitakan Antara, Jumat (17/4/2015), Imam Nahrawi telah menerima undangan Kongres PSSI dan diminta Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk mendampinginya.

“Undangan Kongres PSSI saya terima pukul 11.30 WIB dan saya diminta Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk mendampinginya,” kata Menpora Imam Nahrawi.

Menurut Menpora, KLB PSSI dengan agenda utama pemilihan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan anggota Komite Eksekutif PSSI ini diharapkan bisa menggerakkan instropeksi diri dalam induk organisasi sepak bola Indonesia itu.

Kehadiran orang nomor satu di Kemenpora dalam Kongres PSSI  itu akan ditunggu-tunggu oleh insan sepak bola Indonesia. Apalagi saat ini telah terjadi konflik Menpora-PSSI dalam masalah kompetisi.

Kemenpora melalui BOPI saat ini terus disorot karena melarang dua klub anggota QNB League 2015, Arema Indonesia dan Persebaya Surabaya untuk berlaga di kompetisi ISL.

Terkait dua tim tersebut, pihak Kemenpora akan terus mencari jalan tengah termasuk akan mempertemukan pihak-pihak yang selama ini berkonflik terutama dalam hal legalitas tim.

“Saya masih memberi waktu untuk menyelesaikannya. Harus ada hitam di atas putih terkait penyelesaian masalah yang ada,” kata Imam Nahrawi.

KLB PSSI 2015 memang terus menjadi sorotan karena figur yang akan memimpin induk organisasi sepak bola Indonesia dituntut mampu membangkitkan prestasi sepak bola nasional. Apalagi Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Pada Kongres PSSI di Surabaya ini, ada sembilan calon yang akan bersaing menjadi Ketua Umum, Djohar Arifin Husin, La Nyalla Mattalitti, Joko Driyono, Subardi, M. Zein, Sarman, Syarif Bastaman, Achsanul Qosasih dan Bernhard Limbong. Mereka akan dipilih oleh 107 pemilik suara PSSI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya