SOLOPOS.COM - Ilustrasi/dok

Ilustrasi/dok

BANTUL—Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bantul menginstruksikan pada semua cabang olahraga yang akan turun di Pekan Olahraga (Porprov) DIY 2013 di Gunungkidul agar segera memiliki tim bayangan.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Ketua Umum KONI Bantul, Suhadi mengatakan setiap cabang olahraga harus sudah memiliki peta kekuatan atlet yang dipersiapkan untuk Porda nanti. Sehingga pada 2013 ini, setiap cabang olahraga tinggal mempertajam persiapan.

“Walau Porda masih lama dan belum ada kepastian tanggal, Bantul telah mempersiapkan diri sejak Juni 2012 lalu. Jadi sembari menunggu kepastian entry by number dan entry by name dari KONI DIY, kami  tinggal memantapkan persiapan,” papar dia, Senin (21/1).

KONI Bantul juga telah mengevaluasi cabor pada akhir Desember 2012. Dari hasil evaluasi, 31 cabor dinyatakan sehat. Di antaranya adalah tenis lapangan, bola voli, sepak bola, senam, silat, daung dan lain-lain. Kriteria sehat yakni telah menjalankan programnya dengan baik, memiliki database atlet , dan sudah menyiapkan tim bayangan. “Bahkan sudah membuat laporan pertanggungjawaban,” imbuh pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya