SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

 

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

JOGJA-Tiga karateka DIY terpaksa harus bertarung di Kejurnas Piala Kasad 28 Februari hingga 2 Maret mendatang di Batam dengan bendera Pengurus Besar (PB) Perguruan.

Langkah ini ditempuh setelah KONI DIY tak bisa mencairkan dana untuk Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) DIY. KONI DIY tidak bisa mengeluarkan dana untuk semua Pengurus Daerah (Pengda) cabang olahraga karena masih berstatus demisioner.

Adapun tiga karateka tersebut adalah Nitra Tri M akan turun atas nama PB Amura di kumite kelas -50 kg putri, sedangkan Alin Sukma P (kumite -75 kg putra) dan Riza Vutri (kata perorangan putri) akan turun mewakili PB INKAI.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) FORKI DIY, Irwansyah Ginting mengatakan ketiganya telah berangkat ke Jakarta 15 Februari lalu untuk bergabung dengan tim perguruan masing-masing. Di Jakarta mereka mengikuti training camp (TC) singkat dan adaptasi tim sebelum beraksi di kejurnas.

“Dana dari KONI DIY tidak bisa cair karena sedang demisioner. Terpaksa mereka berangkat di bawah bendera perguruan, bukan bendera FORKI DIY. Untuk pembinaan, mereka tetap berangkat walaupun tidak membawa nama DIY,” papar Irwansyah, Jumat (22/2/2013).

Wakil bendahara KONI DIY demisioner Solikhin mengatakan pihaknya memang tak bisa mengeluarkan dana karena belum mendapatkan Surak Keputusan (SK) untuk masa bhakti 2013-2017.

Tak hanya kepada FORKI, KONI DIY pun tak bisa mencairkan dana untuk keperluan rapat kerja nasional (Rakernas), musyawarah nasional (Munas) dan penataran wasit setiap cabang olahraga.

Adapun biaya yang ditaggung KONI DIY meliputi keperluan transportasi pulang pergi (pp), trasnportasi lokal, serta extra fooding.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya