SOLOPOS.COM - Salah satu pemateri, Setyo Wiyono, memberikan pemaparan pada pelatihan jurnalistik yang diadakan KONI Solo. (Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Solo menggelar kegiatan workshop jurnalistik dan IT di Kampus 2 UTP Solo pada Sabtu (4/3/2023) siang. Pelatihan ini bertujuan untuk membuat seluruh cabang olahraga (cabor) yang tergabung dalam KONI Solo dapat mempublikasikan dan mempromosikan cabor masing-masing.

KONI Solo mengandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Solo sebagai pemberi materi jurnalistik. Penyelenggara mengusung tema Satukan Langkah Raih Prestasi Porprov 2023.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

“Kegiatan ini digelar untuk humas cabor di KONI Solo. Untuk jumlah cabor saat ini terdapat 62 dan hampir sebagian besar telah hadir,” kata Ketua KONI Solo, Lilik Kusnandar.

Dia mengungkapkan pentingnya kehumasan bagi cabor antara lain dapat mengangkat aspek prestasi dari cabor masing-masing. Selain itu bagi humas cabor dapat menambah wawasan dan pengetahuan dalam penulisan berita olahraga.

“Prestasi olahraga tidak hanya tergantung dengan atlet, pelatih dan alat saja. Tetapi harus mengetahui aspek-aspek lain seperti publish agar prestasi atlet terlihat masyarakat luas,” imbuh Lilik.

Menurutnya ke depan, humas cabor akan memberitakan cabornya masing-masing. Pelatihan ini juga sebagai salah satu upaya persiapan menjelang pelaksanaan Porprov Jateng 2023.

“Kami ingin olahraga bukan hanya diketahui oleh atlet berprestasi atau orang-orang di lingkungan KONI saja. Tapi masyarakat harus tahu melalui media,” kata Lilik.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan, Bambang Wijanarko mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut adalah agar cabor bisa lebih mengerti publikasi melalui media sosial dan media mainstream.

Cabor dapat berkomunikasi dengan media dengan memberikan informasi tentang kegiatan cabor. Dengan itu informasi akan terpublikasi oleh media dan sebagai penyemangat bagi atlet maupun seluruh pihak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya