SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Tono Suratman. dokJIBI/SOLOPOS/Antara

JAKARTA – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia, Tono Suratman, tetap bersikukuh untuk mengatur timnas sepak bola yang diproyeksikan tampil di SEA Games 2013. Meski mendapat tantangan dari berbagai pihak, khususnya PSSI, Tono tetap berpegang pada rencana awal.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Tono mengaku, alasannya menangani timnas mengacu pada penunjukkan KONI sebagai Dewan Pelaksana Program Indonesia Emas (Prima). Karennya ia tak ingin persiapan timnas menghadapi ajang multievent negara Asia Tenggara itu terganggu polemik yang saat ini sedang melanda persepakbolaan nasional, termasuk dualisme PSSI dan KPSI.

“Polemik PSSI dan KPSI jangan sampai mengganggu persiapan pemain untuk ajang internasional yang seharusnya berprestasi,” tutur Tono dilansir Antara, Selasa (8/1/2013).

Tono menambahkan, prestasi sepak bola nasional di kancah Asia Tenggara tak boleh dikesampingkan karena polemik segelintir pihak dan juga karena kepentingan kelompok lain.

“Kalau mau berprestasi harus segera adakan Pelatnas, jangan terganggu kepentingan,” imbuhnya.

Pelatnas SEA Games 2013, ditargetkan Tono, sudah aktif pada Januari ini. Sebagai pelatih, Tono bahkan sudah menunjukkan pelatih SEA Games 2011 yang saat ini membesut Arema Cronous, Rahmad Darmawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya