SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Palembang– Kontingen Pekan Olah Raga Wartawan Nasional (Porwanas) X yang akan berlangsung di Palembang, 4-10 Februari 2010, hingga Selasa siang mulai berdatangan dan langsung ditempatkan di penginapan disediakan panitia penyelenggara.

Ketua Panitia Hari Pers Nasional (HPN) ke-64 dan Porwanas X, Firdaus Komar mengatakan, peserta Porwanas dari organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) se-Indonesia itu mulai datang ke sekretariat mendaftarkan diri.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Menurut dia, hingga Selasa siang kontingen yang sudah datang dan mendaftar di sekretariat panitia, yakni dari Nanggroe Aceh Darussalam, Lampung, Bengkulu, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, dan utusan dari Sumatra Barat.

“Sejumlah kontingen dari penjuru tanah air itu diperkirakan hingga malam nanti terus berdatangan, termasuk Rabu atau sehari menjelang pelaksanaan  pembukaan Porwanas, 4 Februari 2010,” katanya.

Sementara tempat penginapan peserta, yakni di Asrama Haji, Hotel Musdalifah, Belvena I, Bervena 2, Bumi Asih, Alam Sutra, Diklat dan Mes Lintang.

Ia menambahkan, tempat penginapan peserta yang akan mengikuti pesta olahraga bagi kalangan wartawan itu terpaksa terpisah-pisah karena jumlahnya cukup banyak, sehingga tidak cukup hanya di satu lokasi seperti di asrama haji.

Namun demikian, lanjut dia, walaupun lokasi penginapan para atlet itu terpisah-pisah, tetapi dari pihak panitia penyelenggara telah mengupayakan agar tidak terlalu jauh dengan tempat pertandingan cabang olahraga yang diikuti.

Porwanas yang mempertandingan 12 cabang olahraga tersebut akan dibuka Menteri Negara Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng dan  akan dimeriahkan atraksi terjun payung, serta pertandingan sepak bola persahabatan antara wartawan menghadapi Sriwijaya FC.

“Cabang olah raga yang dipertandingkan dalam Porwanas itu adalah bulutangkis, bowling, bridge, atletik, sepak bola, bola voli, tenis meja, tenis lapangan, catur, dayung, futsal dan biliar yang kesemuanya sudah siap digelar,” tambah dia.

ant/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya