SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Foto: google image/http://www.mirrorfootball.co.uk

Foto: google image/http://www.mirrorfootball.co.uk

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

LIVERPOOL — Musim lalu menjadi ujian bagi Luis Suarez yang membuatnya diisukan akan hengkang dari Liverpool. Tapi dukungan penuh fans The Reds membuatnya betah untuk tetap berada di klub itu.

Kasus rasisme yang melibatkan dirinya dan bek Manchester United, Patrice Evra, membuat masa depannya dispekulasikan. Respon Suarez serta Liverpool membuat pemain Uruguay itu jadi musuh bersama publik Inggris.

Suarez nyaris tak pernah lepas dari headline surat kabar di Inggris yang terus mengusik soal kasus rasismenya pada Evra. Hal ini membuatnya diisukan akan hengkang dan Juventus disebut sebagai salah satu tujuannya.

Meski demikian Suarez akhirnya membuktikan jika ia memang mencintai klub asal kota Pelabuhan dengan menandatangani kontrak baru berdurasi “jangka panjang”.

Kontrak itu ditandatangani Suarez selang sehari setelah ia tiba dari tugas membela Uruguay di Olimpiade dan pesepakbola 25 tahun itu langsung berlatih bersama tim untuk persiapan leg kedua babak kualifikasi ketiga Liga Europa kontra FC Gomel, Kamis (9/8/2012).

“Menandatangani kontrak baru dengan Liverpool adalah luar biasa bagiku karena aku sangat senang berada di sini, baik di klub mau pun kota,” tukas Suarez di situs resmi tim.

“Itu yang terpenting bagiku dan aku sangat senang dengan kontrak baruku,” sambungnya.

Fans Liverpool yang tak henti memberinya dukungan saat kasus rasisme menimpanya jadi alasan penting untuk Suarez. Maka dari itu pesepakbola 25 tahun itu tak ragu untuk menerima tawaran kontrak baru dari ‘Si Merah’.

“Ketika Anda masih kecil, semua orang mendambakan bermain untuk Liverpool. Aku sudah di sini sekarang dan itu bagaikan mimpi untukku dan kini aku adalah fans Liverpool.”

“Di luar lapangan aku merasa senang karena orang-orang di Liverpool sangat baik padaku dan juga keluargaku. Aku berusaha memberikan yang terbaik di lapangan dan ketika Anda merasa senang di luar lapangan, maka begitu pun saat berada di dalam lapangan,” tukasnya.

“Aku ingin ucapkan terima kasih kepada fans karena mereka adalah pemain ke-12 kami. Suporter Liverpool sangatlah luar biasa,” tutupnya.JIBI/SOLOPOS/dtc

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya