SOLOPOS.COM - Bek Manchester City Kyle Walker. (Instagram/kylewalker2).

Solopos.com, JAKARTA–Bek Manchester City Kyle Walker resmi memperpanjang kontrak bersama timnya sampai 2026.

Didatangkan dari Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas 2017, Walker memperpanjang kontraknya dua tahun lebih lama setelah kontraknya akan berakhir pada akhir musim panas ini.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

“Kyle Walker telah menandatangani kontrak baru Manchester City, mempertahankannya di klub hingga musim panas 2026,” keterangan resmi klub dikutip dari Antara, Jumat (15/9/2023).

Selama enam tahun bersama The Citizens, bek kanan 33 tahun itu telah tampil 260 kali di semua ajang dengan melesatkan enam gol dan 18 assists.

Walker yang menjadi pondasi Pep Guardiola di musim-musim awalnya di Man City telah meraih banyak kesuksesan bersama rival Manchester United itu dengan meraih 15 trofi, yaitu lima kali Liga Inggris, dua kali Piala FA, empat kali Piala Liga, dua kali Community Shield, Liga Champions, dan Piala Super Eropa.

“Saya sangat senang menandatangani kontrak baru. Masa depan saya bersama Manchester City dan itu adalah hal terbaik bagi saya,” kata Walker.

“Saya menikmati setiap momen selama enam tahun terakhir di klub fantastis ini. Saya memiliki pelatih yang luar biasa, rekan satu tim dan staf yang hebat, dan penggemar kami adalah yang terbaik. Saya merasa didukung di setiap level,” tambahnya.

Disinggung mengenai musim terbaiknya, Walker mengatakan musim terbaiknya selama di City adalah pada musim lalu saat ia membantu timnya meraih treble winners atau tiga piala dalam semusim (Liga Inggris, Piala FA, Liga Champions).

Setelah memenangkan treble, pemain timnas Inggris yang juga menjadi pemain paling senior di klub itu mengemban tugas menjadi kapten tim pada awal musim ini. Dia meneruskan peran yang sebelumnya dijabat oleh Vincent Kompany, David Silva, hingga Ilkay Gundogan.

“Dan setelah musim meraih treble, kemudian menjadi kapten klub untuk pertama kalinya dan memenangkan Piala Super, harus saya akui, saya merasa sangat bangga pada diri saya sendiri,” ucap Walker.

Pemain kelahiran 28 Mei 1990 itu akan kembali memimpin skuad Manchester Biru akhir pekan ini ketika bertandang ke West Ham United di London Stadium pada Sabtu (16/9) pukul 21.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya