SOLOPOS.COM - Pemain andalan Liverpool Raheem Sterling dikabarkan masih belum menandatangani perpanjanagn kontrak. Ist/thefa.com

Solopos.com, LONDON — Liverpool tampaknya harus menawarkan gaji lebih tinggi jika tak ingin kehilangan Raheem Sterling dalam bursa transfer musim dingin, Januari nanti.

The Reds, julukan Liverpool, sebenarnya telah menawarkan gaji mencapai 70.000 poundsterling atau senilai Rp1,3 miliar sepekan untuk striker berusia 20 tahun itu. Akan tetapi, Sterling tetap belum bersedia menandatangani perpanjangan kontrak bersama skuat asuhan Brendan Rodgers itu.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Seperti dilansir telegraph.co.uk, Liverpool tengah berusaha mengikat Sterling dalam kontrak jangka panjang. Selama ini, pemain yang masih memiliki kontrak di Anfield hingga dua musim ke depan itu menerima gaji senilai 30.000 poundsterling atau Rp581 juta per pekan.

The Reds berupaya melipat gandakan gaji serta memberi iming-iming bonus besar untuk Sterling jika berhasil tampil memukau. Akan tetapi, tawaran itu belum berhasil memuluskan proses negosiasi perpanjangan kontrak.

Pemain kelahiran Jamaica itu mengingkan tampil di Liga Champions secara rutin musim ini. Oleh karena itu, tersingkirnya Liverpool dari penyisihan grup kompetisi kasta tertinggi Eropa musim ini tentu membuat Sterling mulai memikirkan ulang masa depannya di Anfield.

Sejumlah media Inggris menyebut Sterling sebagai pemain muda incaran sejumlah klub papan atas Eropa. Raksasa Spanyol, Real Madrid, bahkan dirumorkan tengah serius mengamati perkembangan negosiasi kontrak pemain Timnas Inggris itu dengan Liverpool.

Sterling bakal melakoni laga ke-100 untuk The Reds saat melawat ke markas Manchester United di Old Trafford, Minggu (14/12) nanti. Mantan pemain junior Queens Park Rangers (QPR) itu menjadi salah satu bintang di lini depan Liverpool sepanjang 2014. Dia berkolaborasi dengan apik bersama Daniel Sturridge dan Luis Suarez musim lalu.

Musim ini, Sterling juga menjadi penyelamat bagi Liverpool dalam kemenangan atas Leicester City, pekan lalu. Meski belum mencapai puncak performa, dia digadang-gadang bakal menjadi amunisi terpenting bagi pasukan Rodgers di masa depan.

Dengan Sturridge yang direcoki cedera, hengkangnya Suarez ke Barcelona, dan Mario Balotelli yang belum mampu bersinar, keberadaan Sterling menjadi lebih penting untuk The Reds. Pemain berpostur 170 cm itu menawarkan solusi menarik dalam masa sulit yang tengah melanda Liverpool.

Bos Liverpool, Brendan Rodgers, juga sangat berharap dapat segera mencapai kesepakatan kontrak jangka panjang dengan Sterling. Rodgers yakin pemain bernomor punggung 31 itu pun memahami bahwa Anfield adalah tempat paling sempurna untuk perkembangan kariernya. Sejak turun tim senior Liverpool pada 2012 lalu, Sterling tercatat telah menyumbangkan 15 gol di semua kompetisi. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya