SOLOPOS.COM - Tim Formula One (F1) Williams masih akan menggunakan jasa Valtteri Bottas (kanan) dan Felipe Massa di musim balap 2015 mendatang. Ist/auto123.com

Solopos.com, OXFORDSHIRE— Tim Formula One (F1) Williams masih akan menggunakan jasa Valtteri Bottas dan Felipe Massa di musim balap 2015 mendatang. Keputusan ini diambil setelah kedua pembalap dianggap mampu menunjukkan kemampuan yang impresif sepanjang musim ini.

Massa bergabung dengan tim yang berbasis di Oxfordshire, Inggris, di awal musim ini setelah hengkang dari Ferrari. Di tim barunya ini pembalap Brasil tersebut berhasil merebut pole pertamanya sejak GP Australia 2012 lalu.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sepanjang berada di F1 Massa sudah mencatatkan 11 kemenangan dan merebut 36 podium. Di GP Inggris, Juli lalu, menandai grand prix-nya untuk kali ke-200.

“Saya benar-benar menikmati waktu saya di Williams. Williams merupakan ikon di balapan motor dan saya merasa bangga bisa bergabung di dalamnya. Selain itu, di musim ini kami bisa menunjukkan potensi kami yang sebenarnya. Sangatlah penting bagi kami untuk tetap menjaganya agar musim depan bisa lebih baik,” ungkapnya, dilansir Formula1, Minggu (7/9).

Jika Massa baru saja bergabung awal musim ini, maka Bottas sudah lebih dulu menjadi bagian dari Williams sejak 2010. Saat itu pembalap Finlandia ini berstatus sebagai pembalap tes. Ia kemudian resmi mendapatkan kursi di F1 pada musim 2013.

Di musim ini Bottas tampil luar biasa dengan meraih empat podium dan dua kali menjadi runner up, yakni di GP Inggris dan Jerman. Aksinya yang fantastis ini menempatkan driver 25 tahun itu bertengger di peringkat kelima klasemen sementara.

“Saya sudah menjadi bagian dari tim ini selama lima tahun dan sekarang kami berkembang ke arah yang lebih baik. Di samping itu, tim juga mencatatkan hasil yang menjanjikan di musim ini. Saya optimistis jika tim ini bergerak ke arah yang benar,” papar Bottas.

Selain kondisi tim yang terus membaik, relasinya dengan Massa juga sangat bagus. Meski bersaing antarpembalap F1, tetapi hubungan keduanya sebagai rekan satu tim baik. Bahkan keduanya saling membantu soal pengembangan mobil mereka, yakni FW36 dan FW37.

“Saya dengan senang mengumumkan jika Felipe dan Valtteri akan berada di Williams pada musim 2015 mendatang. Felipe adalah sosok yang sangat berpengalaman, sedangkan Valtteri merupakan pembalap bertalenta. Pengumuman ini akan membuat kami bisa lebih fokus untuk menghadapi musim depan,” jelas Bos Williams, Sir Frank Williams. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya