SOLOPOS.COM - Antonio Conte. (dok/JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Solopos.com, KOPENHAGEN – Manajer Juventus, Antonio Conte, merasa hasil imbang 1-1 pada pembuka Grup B, Liga Champions 2013/2014 di Kopenhagen, Rabu (18/9/2013) dini hari WIB, seperti sebuah kutukan.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Juventus hanya bisa merah satu poin dari hasil imbang di Denmark. Padahal Arturo Vidal dkk menciptakan 22 peluang lebih untuk mencetak gol, paling banyak dibandingkan peluang milik tim-tim lain yang juga bermain di Liga Champions hari ini. Tapi penampilan cemerlang kiper Kopenhagen, Johan Wiland, menggagalkan serangkain peluang emas mereka menciptakan gol.

Hasil imbang di Kopenhagen ini pun kembali mengingatkan Conte pada pertarungan melawan Nordsjaelland pada tahun lalu, yang juga berakhir dengan skor 1-1.

“Saya tidak berpikir ada yang  meremehkan hal itu, khususnya setelah kami mendapat pelajaran berharga pada musim lalu, bahkan ini lebih buruk ketimbang duel kontra Nordsjaelland, seperti sebuah serangan yang berlarut-larut,” jelas Conte kepada Sky Sport Italia, dilansir Football Italia.

“Pengalaman mengajarkanku jika Anda tidak bisa melesakkan bola ke gawang, Anda kemudian tidak akan menang. Kami harus belajar itu, tidak peduli berapa banyak peluang yang Anda ciptakan, mereka harus memasukkannya. ?(Saking banyaknya) Saya sampai lupa berapa kali kami punya peluang satu lawan satu dengan kiper di area kosong,” jelas dia.

Wiland benar-benar melakukan tindakan heroik untuk mengamankan gawangnya dari gempuran Andrea Pirlo dkk. Conte pun memberikan acungan jempol bagi kiper berdarah Swedia tersebut.

“Luar biasa orang-orang berkata kiper dalam krisis, namun dia menampilkan 11 penyematan menakjubkan. Bahkan dengan performanya, kami masih harus menciptakan skor yang lebih baik,” tuturnya.

Juve pun kalah start dengan rival segrupnya, Real Madrid yang melumat Galatasaray dengan skor 6-1 di Istanbul. Hal itu membuat Bianconeri, julukan Juve, harus puas duduk di peringkat kedua klasemen sementara Grup B, tertinggal dua poin dari Madrid yang kokoh di puncak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya