SOLOPOS.COM - Anggia/Ketut (Badminton Indonesia)

Korea Masters 2015 diwarnai dengan tumbangnya dua wakil Indonesia di babak perempatfinal.

Solopos.com, JEONJU – Dua wakil Indonesia di ajang Korea Masters 2015 tumbang di babak perempatfinal. Mereka adalah tunggal putra Jonatan Christie dan pasangan ganda putri Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Berlaga di Jeonju Indoor Badminton Court, Jumat (6/11/2015), Jonatan takluk dari wakil tuan rumah, Lee Dong Keun. Jonatan menyerah dalam pertarungan rubber game dengan skor 10-21, 21-18, 8-21. Dengan hasil ini, Jonatan gagal mengulang sukses mengalahkan Lee seperti di ajang Korea Open 2015 lalu.

“Sebetulnya kalau dilihat dari undian, posisi saya cukup menguntungkan. Sekarang ketemu unggulan delapan juga sebetulnya saya tetap berpeluang. Sayang belum bisa ke semifinal. Saya sudah berjuang, mungkin belum rezeki saya,” ujar Jonatan seperti dilansir Badmintonindonesia.org, Jumat (6/11/2015).

Penampilan Jonatan sebenarnya cukup baik hari ini. Meskipun kalah di game pertama, Jonatan tampil baik di game kedua dan memenangkannya. Sayang penampilannya di game ketiga justru antiklimaks. Dia kalah dengan skor telak 8-21 di game ketiga.

Kekalahan juga ditelan oleh pasangan ganda putri Anggia/Ketut. Pasangan tersebut kalah dari ganda putri Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Anggia/Ketut harus menyerah dalam permainan tiga game dengan skor 22-20, 19-21, 9-21 dalam waktu 71 menit.

Padahal dua pertemuan sebelumnya di Chinese Taipei Open Grand Prix 2015 dan Vietnam International Challenge 2015, Anggia/Ketut selalu berhasil menaklukkan ganda putri Jepang tersebut. Ketut pun menilai lawannya itu lebih siap di ajang Korea Masters 2015 ini.

“Sebelumnya kami sudah menang dua kali dari mereka, tetapi sekarang lawan lebih siap dari kami. Kali ini pertahanannya lebih rapat. Stamina kami juga terkuras karena selalu bermain tiga game dari babak pertaman,” papar Ketut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya