SOLOPOS.COM - Tontowi/Lilyana Tampil Tanpa Beban (Badmintonindonesia.org)

Korea Open 2015 memasuki babak final. Wakil Indonesia, Tontowi/Lilyana gagal juara setelah dikalahkan pasangan Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Zhunley.

Solopos.com, SEOUL — Ganda campuran Indonesia, Tontowi/Lilyana gagal menjadi juara di Korea Open Super Series 2015 setelah dikalahkan wakil Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Zhunley, dengan skor 21-16 dan 21-15, di HK Handball Stadium, Seoul, Korsel, Minggu (20/9/2015).

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Laga final turnamen bulu tangkis Korea Open 2015 yang mempertemukan Tontowi/Lilyana vs Zhang Nan/Zhao Zhunley berlangsung sengit sejak set pertama. Zhang Nan/Zhao Zhunley yang menempati unggulan pertama unggul sejak awal set pertama atas pasangan Indonesia, Tontowi/Lilyana.

Zhang Nan/Zhao Zhunley unggul cepat 11-8 di pertengahan set pertama atas Tontowi/Lilyana. Perlahan tapi pasti Tontowi/Lilyana mulai mengejar dan menyamakan kedudukan menjadi 11-11, 12-12 dan 14-14. Namun, mental juara yang dimiliki Zhang Nan/Zhao Zhunley membuat pasangan nomor satu dunia itu unggul 21-16 di set pertama.

Di set kedua, laga final ganda campuran antara Zhang Nan/Zhao Zhunley vs Tontowi/Lilyana semakin sengit. Pasangan Tiongkok itu unggul 3-1 di awal set kedua. Tontowi/Lilyana yang tak mau kalah begitu saja mulai melancarkan pukulan-pukulan keras yang tak mampu dikembalikan dengan baik oleh wakil Tiongkok itu.

Tontowi/Lilyana akhirnya unggul tipis 11-10 di pertengahan set kedua. Pasangan Indonesia nomor dua dunia itu menjaga jarak dengan unggul 14-13. Zhang Nan/Zhao Zhunley mulai berbalik dan unggul 16-15, 18-15 dan 19-15. Pasangan Tiongkok itu akhirnya sukses menyudahi set kedua dengan skor 21-15.

Hasil itu membuat Indonesia hanya merebut satu gelar di Korea Open 2015 melalui pasangan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda. Kekalahan Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir dari Zhang Nan/Zhao Zhunley membuat rekor pertemuan menjadi 12-5 untuk pasangan Tiongkok itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya