SOLOPOS.COM - Hendra/Ahsan (Ba

Korea Open 2015 menjajaki babak perempatfinal.

Solopos.com, SEOUL – Hasil berbeda diraih dua ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Ahsan/Hendra berhasil menang di babak kedua dan berhak melaju ke perempatfinal, sementara Angga/Ricky justru tumbang.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Ahsan/Hendra menang atas pasangan malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, dua game langsung 21-19 dan 21-19. Sementara Angga/Ricky takluk dari ganda putra tuan rumah Kim Sa Rang/Kim Gi Jun, 19-21 dan 15-21.

“Kami sebanyak mungkin menekan bola duluan, tidak memberi peluang untuk mereka berkembang di lapangan,” ujar Ahsan seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Kamis (17/9/2015).

Selanjutnya di babak perempatfinal, Ahsan/Hendra pun harus meladeni Kim/Kim yang telah mengalahkan Angga/Ricky. Ini akan menjadi pertemuan keenam bagi Hendra/Ahsan dan pasangan Korea Selatan itu. Melihat peluang di atas kertas, Hendra/Ahsan jauh lebih diunggulkan dari lawan.

Ahsan/Hendra menang empat kali dari enam pertemuan. Kali terakhir Ahsan/Hendra menang di Asian Games 2014 dengan skor 19-21, 21-16 dan 21-18. Meski begitu Ahsan/Hendra tak mau jemawa. Mereka tetap mewaspadai lawan dan bersiap jika harus mendapat perlawanan ketat.

“Kami siap aja untuk besok. Dimana saja dan lawan siapa saja harus siap baik secara teknik maupun non-teknisnya. Untuk besok sepertinya akan ramai. Kami sudah sering berhadapan. Dan lawan pasti sudah mempersiapkan diri dengan baik,”  papar Hendra.

Sementara, Angga/Ricky yang dikalahkan Kim/Kim di babak kedua mengaku memang banyak melakukan kesalahan sendiri serta terburu-buru saat permainan. “Kami kalah di depannya, ketinggalan poin dan di akhir-akhir juga banyak kesalahan sendiri,” ujar Ricky.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya