SOLOPOS.COM - Greysia-Nitya (Badmintonidonesia.org)

Korea Open 2015 nomor ganda putri berhasil dimenangkan pasangan Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari.

Solopos.com, SEOUL – Ganda putri andalan Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari sukses merebut gelar juara Korea Open 2015. Mereka mengalahkan pasangan tuan rumah Chang Ye Na/Lee So Hee dua game langsung, 21-15 dan 21-18 di partai puncak.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Greysia/Nitya mengaku mendapat tantangan tersendiri menghadapi pemain tuan rumah di partai final. Meski begitu, mereka mengaku seperti bermain di kandang sendiri. Banyaknya pendukung Indonesia yang hadir di SK Handball Stadium, Seoul, dianggap mampu memberikan semangat untuk mereka.

“Pertama-tama kami ingin berterima kasih kepada Tuhan, terima kasih untuk pelatih kami, untuk PBSI dan semuanya yang telah berjasa. Gelar ini kami persembahkan untuk Indonesia, untuk ganda putri Indonesia. Kami hanya memberikan yang terbaik di lapangan dan kami memang ingin menjadi juara di sini,” kata Greysia seperti dilansir Badmintonindonesia.org, Minggu (20/9/2015).

“Lawan kami mungkin tampil percaya diri main di rumahnya. Tapi kami juga merasa senang main di sini. Karena kami seperti bermain di rumah sendiri. Ada banyak pendukung kami, dan ada banyak orang Indonesia yang menonton di sini,” tambahnya.

Kemenangan Greysia/Nitya ini juga mendapat sambutan hangat dari Ketua Umum PP PBSI, Gita Wirjawan. Gita berharap kemenangan ini bisa memacu semangat Greysia/Nitya untuk terus berprestasi dengan mengejar gelar-gelar berikutnya.

“Selamat untuk kemenangan Greysia dan Nitya di Korea Open 2015. Jangan pernah berhenti berjuang. Semoga kemenangan ini bisa terus memacu Greysia, Nitya dan pemain lainnya untuk terus berprestasi dan mengejar gelar-gelar berikutnya,” papar Gita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya