SOLOPOS.COM - Tontowi-Lilyana (Badmintonindonesia.org)

Korea Open 2015 telah usai. Ganda campuran Indonesia, Tontowi/Liliyana keluar sebagai runner up.

Solopos.com, SEOUL – Tontowi/Liliyana keluar sebagai runner up di Korea Open 2015 nomor ganda campuran. Tontowi/Liliyana kalah dari pasangan Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei, di partai puncak.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Tontowi/Liliyana kalah dengan skor 16-21 dan 15-21 dengan durasi 41 menit. Mereka mengaku banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga dengan mudah pasangan Tiongkok merebut poin dan menang.

“Sebenarnya kami tadi ada peluang, tapi ketika sudah bisa unggul malah banyak lakukan kesalahan. Kadang-kadang kami sudah menemukan pola permainan yang enak, tapi tiba-tiba bisa berubah sendiri, malah terbawa permainan lawan,” kata Liliyana seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Minggu (20/9/2015).

“Apalagi di game kedua, semakin banyak kesalahan. Kami sudah unggul 13-10, tapi kehilangan poinnya mudah sekali. Dan setelah poin 15 sama, kesalahan sendiri di lapangan semakin banyak,” imbuh pebulu tangkis yang akrab disapa Butet itu.

Tontowi/Liliyana dan Zhang/Nan sebelumnya sudah enam belas kali bertemu. Hingga kini, duet Zhang/Zhao masih unggul dengan 11-5 pada rekor pertemuan mereka. Zhang/Zhao juga mencatat kemenangan beruntun dari enam kali pertemuan terakhirnya.

“Beberapa kali pertemuan terakhir kami kalah dari mereka. Jadi terkadang itu sedikit mempengaruhi pikiran kami di lapangan,” tutur Liliyana.

Liliyana menambahkan pihaknya beserta pelatih sudah melakukan evaluasi terhadap permainan mereka. Menurutnya, permainan mereka terlalu terburu-buru dan ingin segera mematikan lawan. Padahal seharusnya bola bisa diolah dulu sebelum mematikan pergerakan musuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya