SOLOPOS.COM - Praveen/Debby (Kiri) saat dikalahkan Tontowi/Liliyana (Kanan) di Korea Open 2015 (Badminton Indonesia)

Korea Open 2015 memasuki babak perempatfinal. Tontowi/Liliyana berhasil melaju ke babak tersebut.

Solopos.com, SEOUL – Dua wakil Indonesia di nomor ganda campuran sudah harus bertemu di babak kedua Korea Open 2015. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir harus menghadapi rekan senegaranya, Praveen Jordan/Debby Susanto.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pasangan Tontowi/Liliyana lah yang berhasil menang di “perang saudara” itu. Tontowi/Liliyana menang straight game, 21-10 dan 21-13. “Walaupun lawan teman sendiri, kami dari awal sudah langsung tancap gas. Jadi lawan juga tidak sempat berkembang. Kami terus menekan dari awal, fokus satu per satu di lapangan,” kata Liliyana seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Kamis (17/9/2015).

Pada game pertama, Tontowi/Liliyana terus menekan permainan dan merebut poin dari Praveen/Debby. Di sisi lain, Praveen/Debby pun banyak melakukan kesalahan sendiri. “Hari ini kami banyak menerima serangan. Kami juga banyak melakukan kesalahan sendiri,” ungkap Praveen.

Di perempat final nanti, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan pemenang antara unggulan enam, Lu Kai/Huang Yaqiong (Tiongkok) dan Kim Dukyoung/Kim Hey Rin (Korea Selatan). “Siapa saja lawannya enggak apa-apa, kami siap untuk menghadapinya. Melihat dari hasil di Jepang kemarin kan kami terhenti di delapan besar. Yang pasti kami ingin lebih baik lagi, jangan ada beban dan yang penting bagaimana caranya kami bisa menerapkan permainan dengan benar,” tutur Liliyana.

“Hari ini mainnya cukup bagus. Tinggal besok bagaimana kami bisa menerapkan strategi kami. Sejauh ini kami sudah beradaptasi dengan baik. Walaupun masalah angin cukup terasa, tapi lawan juga mau enggak mau merasakan hal yang sama. Tinggal bagaimana kami bisa mengontrolnya di lapangan,” sahut Tontowi.

Tontowi/Liliyana ternyata menjadi satu-satunya wakil Indonesia di nomor ganda campuran yang bertahan di perempatfinal Korea Open 2015. Satu wakil ganda campuran lainnya, Riky Widianto/Richi Puspita Dili, menelan kekalahan di babak kedua. Riky/Richi kalah dari pasangan Korea, Shin Baek Choel/Chae Yoo Jung, dua game langsung, 8-21 dan 12-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya