SOLOPOS.COM - Tunggal putra junior Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa. (badmintonindonesia.org)

Korea Open 2015 segera memasuki babak utama. Tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana berhasil melaju ke babak utama usai menang di kualifikasi.

Solopos.com, SEOUL – Ihsan Maulana Mustofa harus menjalani babak kualifikasi terlebih dulu sebelum bertanding di babak utama Korea Open 2015. Pebulu tangkis 19 tahun itu akhirnya memenangkan dua babak kualifikasi yang dijalaninya.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Di babak pertama kualifikasi, Ihsan mengalahkan Kenichi Tago dari Jepang. Melawan unggulan empat kualifikasi tersebut, Ihsan menang straight game dengan skor 21-19 dan 21-17. Kemudian di babak final kualifikasi, Ihsan menghentikan wakil tuan rumah, Heo Kwang Hee, 21-17 dan 21-19. .

Ihsan pun melengkapi tunggal putra wakil Indonesia yang sudah aman di babak utama Korea Open 2015. Mereka adalah Jonatan Christie, Tommy Sugiarto dan Dionysius Hayom Rumbaka. Menariknya di babak utama, Ihsan akan berjumpa dengan tunggal putra Jerman Marc Zwiebler.

Ihsan dan Zwiebler sudah pernah berhadapan sebelumnya. Pekan lalu di Japan Open Super Series 2015, Ihsan mengalahkan Zwiebler dengan skor 21-15, 18-21 dan 21-18. Meski menang di pertemuan sebelumnya, Ihsan mengaku tetap waspada dnegan mempersiapkan mental serta mengantongi beberapa catatan mengenai Zwiebler.

“Saya mau main bagus saja besok. Karena kan enggak ada yang tahu, kemarin bisa menang lawan Zwiebler, terus besok hasilnya bagaimana. Yang sekarang saya hitung kosong-kosong saja dulu. Hasil kemarin di Jepang tidak usah dianggep lagi, jangan sampai saya terlena karena pernah mengalahkan Zwiebler,” kata Ihsan seperti dilansir Badmintonindonesia.org, Selasa (15/9/2015).

Sayang kemenangan Ihsan tak bisa diikuti dua pemain Indonesia lainnya. Anthony Sinisuka Ginting kalah di babak final kualifikasi dari Riichi Takesita, Jepang. Sementara Yehezkiel Fritz Mainaky kalah di babak pertama kualifikasi, dari Ha Young Woong, Korea Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya