SOLOPOS.COM - Greysia/Nitya (Badmintonindonesia.org)

Korea Open 2015 menjajaki babak perempatfinal. Greysia Polii/Nitya Krishinda berhasil melaju ke babak tersebut.

Solopos.com, SEOUL – Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari berhasil mengamankan tiket perempat final. Di babak sebelumnya, Greysia/Nitya sukses mengalahkan pasangan Jepang, Mami Naito/Shizuka Matsuo.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Greysia/Nitya menang dua game langsung, 21-9 dan 21-16 dalam durasi 52 menit. Di game pertama, Greysia/Nitya  sukses mendominasi permainan dan akhirnya menang telak 21-9.

Namun masuk ke game kedua, Mami/Shizuka memberi perlawanan ketat hingga kerap terjadi reli-reli panjang. Beruntung Greysia/Nitya masih berhasil mengatasi lawan dan bisa menang dua game langsung.

“Di game pertama kami enggak begitu sulit seperti game kedua. Poin-poin lebih mudah kami ambil. Tapi di game dua mereka sudah mulai panas dan siap dengan bola kami. Kami sudah tahu memang untuk mendapatkan satu poin dari Jepang harus siap capek,” kata Nitya seperti dilansir Badmintonindonesia.org, Kamis (17/9/2015).

“Kami sudah sering ketemu dan sudah tahu permainan mereka seperti apa. Bagaimana kelebihan dan kekurangannya. Kami juga sudah tahu pola apa yang akan dimainkan. Tidak lagi meraba-raba di lapangan,” imbuhnya.

Di babak perempatfinal, Greysia/Nitya akan berhadapan dengan pasangan Tiongkok, Yu Yang/Wang Xiaoli. Lima kali berhadapan, Greysia/Nitya berhasil membukukan dua kemenangan dari Yu/Wang. Kali terakhir Greysia/Nitya berhadapan dengan Yu/Wang di Badminton Asia Championships 2015, saat mereka kalah straight game, 14-21 dan 9-21.

“Kami harus jauh lebih siap aja. Mereka lawan yang cukup kuat, tapi bukan yang terberat. Kami pernah menang dari mereka, mereka juga pernah menang dari kami. Yang penting kami harus lebih siap saja buat besok lawan mereka,” papar Nitya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya