SOLOPOS.COM - Lolos ke Babak Kedua, Riky/Richi Hadapi Lawan Berat (Badmintonindonesia.org)

Korea Open 2015 telah bergulir. Dua ganda campuran Indonesia lolos ke babak kedua.

Solopos.com, SEOUL – Pasangan ganda campuran Indonesia, Riky Widianto/Richi Puspita Dili, sukses melewati rintangan pertama mereka di Korea Open 2015. Keduanya mengalahkan pasangan baru asal Tiongkok, Wang Yilv/Luo Yu, dengan skor 21-17 dan 21-18.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Game pertama dimulai, Riky/Richi mampu memimpin jalannya pertandingan, meski sempat beberapa kali terlibat dalam poin-poin ketat. Masuk ke game dua, Riky/Richi terus melaju meninggalkan lawan dengan 17-9. Namun tak langsung mulus menang, kedua pasangan Indonesia ini malah sempat dikejar tujuh poin berturut, menjadi 17-16.

Beruntung akhirnya Riky/Richi bisa kembali menekan lawan, hingga menang 21-18 di game kedua. “Kami tadi mainnya fokus di lapangan, sebaik mungkin untuk mengeluarkan kemampuan kami. Mereka defend-nya lumayan, kencang-kencang juga. Makanya saya sama Richi enggak mau terbawa permainan mereka. Kami lebih banyak memperpelan bola,” kata Riky seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Selasa (15/9/2015).

“Di poin-poin akhir game kedua, kami sempat terburu-buru. Terlalu bernafsu mematikan lawan. Akibatnya malah banyak poin terbuang,” imbuh Riky. Selanjutnya di babak kedua, Riky/Richi masih menunggu lawan antara dua pasangan tuan rumah, Yoo Yeon Seong/Chang Ye Na dan Shin Baek Choel/Chae Yoo Jung.

Kemenangan juga diraih pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto. Mereka berhasil melaju ke babak kedua Korea Open 2015 usai mengalahkan pasangan tuan rumah, Lee Yong Dae/Lee So Hee. Dalam waktu 28 menit, Praveen/Debby menghentikan langkah Lee/Lee dengan skor 21-17 dan 21-15.

“Pastinya kami mainnya enggak lengah di lapangan. Walaupun mereka bukan fokus pemain ganda campuran, mereka masing-masing individu punya kualitas permainan yang bagus. Jadi kami enggak boleh menganggap enteng juga. Karena kalau mereka dikasih angin dan bolanya jadi, itu malah berbahaya buat kami. Matikan bola mereka juga enggak gampang, karena mereka punya pengaturan bola yang bagus,” beber Debby.

Di babak kedua, Praveen/Debby berpeluang untuk berjumpa dengan rekannya sendiri, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Tontowi/Liliyana sendiri baru bermain pada Rabu (16/9/2015) besok. Tontowi/Liliyana akan menghadapi tantangan pasangan Amerika Serikat, Phillip Chew/Jamie Subandhi.

“Untuk babak dua, ada kemungkinan kami berhadapan dengan teman sendiri. Kami anggap sparring saja. Karena di dalam pertandingan saya dan Jordan belum pernah bertemu Owi dan Cik Butet [Tontowi/Liliyana]. Pengin mengetes kemampuan kami juga,”  imbuh Debby

Sayang kemenangan Riky/Richi dan Praveen/Debby tak diikuti tiga pasang ganda campuran lainnya. Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti kalah dari Xu Chen/Ma Jin asal Tiongkok, 21-14 dan 21-15. Andrei Adistia/Vita Marissa terhenti setelah ditaklukkan pasangan Jepang, Keigo Sonoda/Naoko Fukuman, 25-23, 15-21 dan 14-21. Serta Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja yang kalah dari pasangan Hong Kong, Chan Alan Yun Lung/Tse Ying Suet, 15-21, 21-17 dan 17-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya