SOLOPOS.COM - Tontowi-Lilyana (Badmintonindonesia.org)

Korea Open 2015 memasuki babak semifinal. Ganda campuran Tontowi/Lilyana akhirnya melaju ke final setelah mengalahkan wakil Inggris.

Solopos.com, SEOUL — Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, melaju ke final Korea Open Super Series 2015, setelah mengalahkan pasangan Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, dengan skor 21-9 dan 21-15.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Dikutip dari Badmintonindonesia.org, Sabtu (19/9/2015), laga bulu tangkis itu digelar di Seoul, Korea Selatan. Tontowi mengaku bermain pintar di lapangan dan merusak konsentrasi lawan di semifinal Korea Open 2015.

“Kami tadi bermain pintar saja di lapangan. Di lapangan mereka tadi juga mencoba merusak konsentrasi kami dengan beberapa kali protes. Tapi kami terus mencoba tenang dan tidak terpengaruh,” kata Tontowi.

Menang cukup mudah di set pertama semifinal Korea Open 2015, Tontowi/Liliyana sempat mendapat perlawanan dari Chris/Gabrielle di set kedua. Namun, laga set kedua berlangsung lebih cepat karena poin diperoleh dari pukulan-pukulan pendek. Servis melebar dan smash yang membentur net dari Chris/Gabrielle, menjadi pundi-pundi angka bagi Tontowi/Liliyana.

“Di set kedua lawan bermain lebih parah, selain harus melawan angin, lawan juga banyak melakukan kesalahan. Kami banyak diuntungkan dari hal tersebut. Kuncinya tetap tenang dan fokus,” tambah Tontowi lagi.

Kemenangan di semifinal Korea Open 2015 menambah dominasi Tontowi/Liliyana atas Chris/Gabrielle. Rekor pertemuan sebelumnya mencatat enam kemenangan untuk Tontowi/Liliyana dari delapan pertemuan. Terakhir di Australia Open 2015 lalu, Tontowi/Liliyana juga menang telak dari pasangan Inggris tersebut dengan skor  21-9 dan 21-12.

Selanjutnya di babak final Korea Open 2015, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan wakil Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei. Dalam enam pertemuan terakhir, Tontowi/Liliyana belum berhasil mencetak kemenangan.

“Besok kami harus lebih fokus lagi. Karena beberapa kali pertemuan terakhir kami masih kalah terus. Jadi besok kami akan mencobanya lagi. Mereka enggak gampang mati dan fokusnya juga bagus. Kami harus mengantisipasi hal tersebut,” jelas Tontowi.

Selain Tontowi/Lilyana, pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, juga lolos ke final Korea Open 2015 setelah mengalahkan wakil Tiongkok, Luo Ying/Luo Yu, dengan skor 21-18, 17-21 dan 21-13.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya