SOLOPOS.COM - Greysia-Nitya (Badmintonidonesia.org)

Korea Open 2015 memasuki babak final. Wakil Indonesia, Greysia/Nitya sukses menjadi juara setelah mengalahkan wakil Korsel, Chang Ye Na/Lee So Hee.

Solopos.com, SEOUL — Ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, sukses meraih gelar juara di Korea Open Super Series 2015 setelah mengalahkan wakil tuan rumah, Chang Ye Na/Lee So Hee, dengan skor 21-15 dan 21-18.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Dikutip dari Detik, Minggu (20/9/2015), dalam pertandingan final ganda campuran Korea Open 2015 di HK Handball Stadium, Minggu (20/9/2015), Nitya/Greysia yang ditempatkan sebagai unggulan keenam i menang dua set langsung 21-15 dan 21-18 dalam tempo 47 menit. Ini adalah gelar pertama di level Super Series bagi Nitya/Greysia.

Nitya/Greysia sempat berada di bawah tekanan Chang/Lee di awal set pertama. Ganda tuan rumah yang bermain agresif membuat Nitya/Greysia sulit mengembangkan permainan. Nitya/Greysia tertinggal 7-11 saat memasuki pertengahan set pertama.

Namun, Nitya/Greysia mampu mengungguli pasangan Korsel tersebut. Mereka meraih empat poin beruntun untuk menyamakan kedudukan. Setelah berimbang hingga skor 14-14, Nitya/Greysia kemudian merebut empat angka untuk memimpin 18-14.

Di poin-poin kritis, pasangan Korea justru beberapa kali melakukan pelanggaran. Set pertamaakhirnya dimenangi Nitya/Greysia dengan skor 21-15.

Di awal set kedua, Nitya/Greysia melaju relatif mulus. Mereka unggul lima angka saat memasuki pertengahan set kedua di kedudukan 11-6. Keunggulan Nitya/Greysia makin bertambah di kedudukan 15-8. Namun, pasangan Korea tersebut perlahan mampu mengejar.

Sempat unggul enam angka di kedudukan 17-11, Nitya/Greysia kemudian terkejar oleh Chang/Lee. Pasangan tuan rumah itu meraih tiga poin beruntun untuk menipiskan skor menjadi 19-18. Namun, Nitya/Greysia akhirnya merebut dua poin terakhir untuk menyudahi pertandingan dan merebut gelar juara Korea Open 2015.

Indonesia masih punya peluang untuk menambah gelar di nomor ganda campuran. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sedang berhadapan dengan Zhang Nan/Zhao Yunlei di babak final Korea Open 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya