SOLOPOS.COM - Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (badmintonindonesia.org)

Solopos.com, INCHEON – Dua wakil Indonesia di nomor ganda campuran akan bentrok di babak kedua Korea Open 2019. Kedua wakil itu adalah Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Dalam babak pertama Korea Open 2019 yang digelar pada Rabu (25/9/2019), Hafiz/Gloria sukses mengalahkan pasangan Niclas Nohr/Sara Tytgesen (Denmark) dalam dua game langsung, 21-15, 21-17. Laga tersebut memakan waktu selama 37 menit.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Sementara Praveen/Melati sudah lebih dulu memastikan diri melaju ke babak kedua, Selasa (24/9/2019). Praveen/Melati yang menjadi unggulan ketujuh mampu menaklukkan wakil Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith dengan skor 24-22, 23-21 dalam tempo44 menit.

Menariknya, kedua ganda campuran itu akan saling sikut untuk memperebutkan tiket ke babak perempatfinal. Laga tersebut menjadi pertemuan keempat bagi Hafiz/Gloria dan Praveen/Melati. Sejauh ini Hafiz/Gloria baru membukukan satu kemenangan dari rekannya tersebut.

“Pastinya kali ini pengin menang. Pengin lebih baik dari sebelum-sebelumnya. Kelebihan mereka itu bisa lebih mengatur tempo. Sama mungkin pukulan saya pas sama mereka. Jadi saya mau mukul kemana, mereka sudah jagain,” kata Hafiz seperti dikutip dari badmintonindonesia.org.

“Jadi dari awal harus main lebih ekstra lagi dari biasanya. Kalau kami main biasa-biasa saja, walaupun bagus mungkin belum tentu menang dari mereka. Apalagi kami sudah sering ketemu juga di latihan,” imbuhnya.

Sementara itu dari sektor tunggal putri, Fitriani berhasil melaju ke babak kedua Korea Open 2019 setelah bertemu Akane Yamaguchi (Jepang). Fitriani dinyatakan menang setelah Akane memutuskan mundur karena ada masalah di lututnya, di poin 11-10 untuk Akane. Di babak dua, Fitriani akan berhadapan dengan Sayaka Takahashi (Jepang).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya