SOLOPOS.COM - Jonatan Christie (Twitter/INABadminton)

Solopos.com, SUNCHEON – Jonatan Christie ditantang wakil China, Weng Hong Yang, dalam pertarungan babak final Korea Open 2022 yang akan digelar di Palma Stadium, Suncheon, Korea, Minggu (10/4/2022).

Weng Hong Yang melangkah ke final setelah menumbangkan Denmark, Victor Svendsen, dengan skor 22-20, dan 21-13 pada semifinal yang berlangsung, Sabtu (9/4/2022) sore WIB, dalam waktu 53 menit.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Baca Juga: Korea Open 2022: Langkah Hendra/Ahsan Terhenti di Semifinal

Sedangkan Jonatan Christie lolos ke final setelah mengatasi wakil India, Kidambi Srikanth, lewat pertarungan dua game dengan skor 21-19 dan 21-16 dalam waktu 49 menit.

Sementara itu, satu-satunya wakil Indonesia di sektor ganda campuran yang berlaga di semifinal, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, tumbang dan gagal ke final.

Baca Juga: Korea Open 2022: Baru Babak Semifinal, Tiket Final Sudah di Tangan

Rinov/Mentari yang menempati unggulan keenam gagal membendung tekanan dari unggulan kedua asal Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing. Rinov/Mentari kalah dengan skor 13-21 dan 20-22, dalam waktu 46 menit.

Sedangkan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan gagal melangkah ke babak final setelah dikandaskan ganda tuan rumah Korea, Kang Minhyuk/Seo Seungjae, dengan skor 16-21, 21-17, dan 9-21. Dalam duel semifinal tersebut Hendra/Ahsan kalah setelah menjalani pertarungan tiga game selama waktu 56 menit.

Baca Juga: Film Dokumenter Perjalanan Bersejarah Persis Solo Tayang di Youtube

Dengan demikian, Indonesia menempatkan dua wakil di final yaitu dari sektor tunggal putra dan ganda putra.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya