SOLOPOS.COM - Jonatan Christie saat menjadi penentu di laga ketiga dengan mengalahkan Li Shi Feng 21-14, 18-21, dan 21-14, sekaligus membawa Indonesia menang 3-0 atas China., Minggu (17/10/2021). (Detik/Badminton Photo)

Solopos.com, SUNCHEON – Babak semifinal turnamen bulu tangkis Korea Open 2022 sudah dimulai, Sabtu (9/4/2022) ini.

Pada pertandingan yang berlangsung di Palma Stadium, Suncheon, Korea itu Indonesia sudah dipastikan meloloskan dua wakil ke final.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Tunggal putra Jonatan Christie melenggang ke babak final setelah mampu mengatasi wakil India, Kidambi Srikanth, lewat pertarungan dua game dengan skor 21-19 dan 21-16 dalam waktu 49 menit.

Baca Juga: Indonesia Kirim 20 Pebulu Tangkis ke SEA Games Vietnam, Ini Daftarnya

Jojo akan menghadapi pemenang pertarungan semifinal lainnya antara pemain Denmark, Victor Svendsen, melawan wakil China, Weng Hong Yang.

Sebelumnya Indonesia juga sudah memastikan satu tempat di final melalui sektor ganda putra. Dua ganda putra Indonesia akan saling berhadapan yaitu Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri Vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Baca Juga: Profil Ahmad Athallah Raihan, Talenta Masa Depan Persis Solo

Sementara itu, Indonesia sudah dipastikan kehilangan satu wakil di semifinal yaitu dari sektor ganda campuran. Satu-satunya wakil Indonesia di sektor ganda campuran yang berlaga di semifinal, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, tumbang.

Rinov/Mentari yang menempati unggulan keenam gagal membendung tekanan dari unggulan kedua asal Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing. Rinov/Mentari kalah dengan skor 13-21 dan 20-22, dalam waktu 46 menit.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya