SOLOPOS.COM - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Twitter/INABadminton)

Solopos.com, SUNCHEON – Ganda putra senior Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, gagal lolos ke babak final turnamen bulu tangkis Korea Open 2022.

Hendra/Ahsan dikalahkan wakil tuan rumah Korea, Kang Minhyuk/Seo Seungjae, dengan skor 16-21, 21-17, dan 9-21 dalam waktu 56 menit di Palma Stadium, Suncheon, Korea, Hendra/Ahsan, Sabtu (9/4/2022) siang WIB.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Baca Juga: Korea Open 2022: Jonatan Christie ke Final, Rinov/Mentari Gagal

Harapan terjadinya final sesama ganda putra Indonesia pun gagal terwujud. Sebelumnya, dua ganda putra Indonesia akan saling berhadapan di semifinal yaitu juara All England 2022, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri melawan unggulan keempat, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Sehingga satu tiket final ganda putra sudah pasti di tangan wakil Indonesia.

Indonesia dipastikan menempatkan dua wakil di final setelah sebelumnya, tunggal putra Jonatan Christie juga menang di semifinal. Jojo mampu mengatasi wakil India, Kidambi Srikanth, lewat pertarungan dua game dengan skor 21-19 dan 21-16 dalam waktu 49 menit.

Baca Juga: Setelah Ferdinand Sinaga, Kini Alfath Fathier Tiba di Solo 

Jojo akan menghadapi pemenang pertarungan semifinal lainnya antara pemain Denmark, Victor Svendsen, melawan wakil China, Weng Hong Yang.

Sementara itu, satu-satunya wakil Indonesia di sektor ganda campuran yang berlaga di semifinal, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, tumbang dan gagal ke final.

Rinov/Mentari yang menempati unggulan keenam gagal membendung tekanan dari unggulan kedua asal Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing. Rinov/Mentari kalah dengan skor 13-21 dan 20-22, dalam waktu 46 menit.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya