SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Korupsi FIFA melibatkan Jerome Valcke.

Solopos.com, ZURICH – Jerome Valcke akhirnya resmi diberhentikan FIFA dari jabatannya sebagai Sekretaris Jenderal. Sebelumnya, pria asal Prancis itu hanya dibebastugaskan alias diskors.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

FIFA mengumumkan pemecatan Valcke, Rabu (13/1/2016). Valcke dianggap terlibat dalam kasus korupsi FIFA dengan mencoba mengambil keuntungan dari penjualan tiket Piala Dunia 2014 lalu. Valcke dilaporkan mencoba menjual tiket Piala Dunia di sebuah pasar ilegal.

Selain itu, Valcke juga diduga terlibat dalam tindakan penyuapan kepada eks Presiden Concacaf Jack Warner senilai US$10 juta atau setara dengan Rp138 miliar. Uang itu digunakan untuk menyukseskan pemenangan Afrika Selatan sebagai tuan rumah Piala Dunia 2010.

“Komite Darurat FIFA memutuskan pada 9 Januari 2016 untuk memecat Jerome Valcke dari posisi Sekretaris Jenderal FIFA yang berlaku segera. Karena itu, Jerome Valcke bukan lagi Sekretaris Jenderal FIFA,” ungkap pernyataan resmi FIFA di situsnya seperti dilansir Soccerway, Rabu (13/1/2016).

“Hubungan kerja antara FIFA dan Jerome Valcke juga telah diakhiri,” imbuh pernyataan tersebut.

Sementara itu, posisi Sekjen FIFA yang ditinggalkan Valcke kini akan diambil oleh Dr Markus Kattner yang bertindak sebagai pelaksana tugas atau plt.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya