SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MANCHESTERWinger Tottenham Hotspur, Gareth Bale boleh jadi pemain dengan nilai transfer termahal di dunia musim ini. Namun, nama Bale ternyata masih kalah jauh dengan kepopuleran striker Manchester United, Robin van Persie. Pasalnya, kaos bernomor punggung 20 milik pemain 29 tahun ini menjadi kostum sepak bola yang paling laku terjual di seluruh dunia.

Kepopuleran Van Persie justru mengalahkan pemain yang digadang-gadang bakal memecahkan rekor transfer sebagai pesepak bola termahal musim ini, Gareth Bale. Bahkan, Bale yang mengenakan nomor punggung 11 ini tak masuk dalam daftar 10 nama pemain Liga Premier Inggris dengan penjualan kostum paling laku.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Van Persie berada di urutan teratas dari tiga pemain Setan Merah di papan penjualan jersey disusul dua rekannya, Wayne Rooney dan bintang Jepang, Shinji Kagawa di tempat kedua dan ketiga. Sedang striker Manchester City, Sergio Aguero berada di urutan keempat. Duo pemain Chelsea, Fernando Torres dan Eden Hazard termasuk cukup populer dengan menempati nomor lima dan enam.

Bale-2

Dilansir Dailymail, Selasa (6/8/2013) WIB, pemain kontroversial Liverpool, Luis Suarez justru terbilang cukup tenar. Pemain Timnas Uruguay ini merupakan satu-satunya pemain Liverpool yang masuk daftar. Sementara tim London Utara, Arsenal juga masih mendapatkan tempat di kalangan fans setianya meski puasa gelar selama delapan musim. Penggawa The Gunners, Jack Wilshere, Alex Oxlade-Chamberlain dan Santi Cazorla menggenapi top 10.

Di awal musim ini nama Van Persie memang menjadi sorotan dunia. Namanya semakin melambung saat pemain 29 tahun ini hengkang dari Emirates Stadium ke Old Trafford. Kepopulerannya kian menanjak karena di waktu yang sama pesepak bola kelahiran Rotterdam ini menjadi bomber tersubur di Liga Premier Inggris.

“Robin van Persie adalah seorang pesepak bola dunia. Penampilannya yang fantastis di lapangan hijau menjadikannya salah satu pemain terpopuler di Liga Premier Inggris. Kepindahannya ke MU membuat kostumnya menjadi barang yang paling diburu di dunia,” tutur Chief Executive kitbag.com, Andy Anson.

Penjualan Terlaku Kostum Pemain Liga Premier Inggris Musim 2012/2013

1. Robin van Persie (Manchester United)
2. Wayne Rooney (Manchester United)
3. Shinji Kagawa (Manchester United)
4. Sergio Aguero (Manchester City) 
5. Fernando Torres (Chelsea)
6. Eden Hazard (Chelsea)  
7. Luis Suarez (Liverpool)
8. Jack Wilshere (Arsenal)
9. Alex Oxlade-Chamberlain (Arsenal) 
10. Santi Cazorla (Arsenal)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya