SOLOPOS.COM - Mantan Ketum Persis yang juga Wali Kota Solo Hadi "Rudy" Rudyatmo. (JIBI/Dok)

Solopos.com, SOLO — Eks Ketum Persis Solo yang juga Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menyatakan telah memberi saran kepada manajemen Laskar Sambernyawa yang berlaga di Divisi Utama Liga Prima Indonesia Sportindo (DU LPIS). Pria yang akrab disapa Rudy itu berharap manajemen berjuang maksimal melunasi gaji pemain yang tidak dibayar sejak Mei.

“Beberapa waktu lalu, saya sudah membahas dengan manajemen soal itu [krisis finansial Persis Solo DU LPIS]. Saya memberikan saran agar Panpel pertandingan segera menyerahkan laporan keuangan terkait hasil penjualan tiket ke operator dan komisaris. Sehingga alur keuangan dapat dibaca dengan baik. Harapannya, dana dari operator juga turun setelah membaca laporan itu,” katanya saat ditemui wartawan di gedung DPRD Solo, Kamis (15/8/2013).

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Rudy mengatakan prinsip yang harus dipegang jajaran manejemn, yakni mendahulukan kepentingan pemain. Pasalnya, kebutuhan pemain harus dipenuhi sesuai klausul kontrak yang telah disepakati bersama.
“Jangan sampai pemain yang dirugikan terus atas kejadian ini. Yang lebih penting, saya ingin tim Persis di masa mendatang jadi satu. Agar semuanya bisa fokus,” katanya.

Manajer Persis Solo, Joni S. Erwandi, mengatakan jajaran manajemen terus berupaya mencari cara melunasi gaji pemain dalam waktu dekat. Diharapkan, pelunasan gaji pemain dapat dilangsungkan akhir bulan Agustus. Sehingga, tim Persis dapat fokus menjalani sisa pertandingan dengan baik.

“Kami pun berkeinginan melunasi gaji pemain secepatnya. Selain memenuhi hak pemain juga bertujuan untuk memagari pemain agar tak hengkang dari tim. Sampai saat ini, kami masih menunggu kabar dari operator liga,” kata Joni. (Ponco Suseno/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya