SOLOPOS.COM - PSIM Jogja

PSIM Jogja

Harian Jogja.com, JOGJA—Tunggakan utang PSIM Jogja makin menumpuk. Buktinya, meski kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2013 yang diikuti PSIM telah selesai, tunggakan sewa Stadion Mandala Krida pada 2012 belum dibayar.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Menurut Kepala Balai Pemuda dan Olahraga (BPO) DIY, Edy Wahyudi, hingga akhir kompetisi 2013, PSIM sama sekali belum membayar tunggakan sewa stadion pada 2012.

”Kalau untuk pemakaian 2013, baik itu untuk pertandingan maupun latihan sudah dibayar semua,” ucapnya, saat ditemui Harian Jogja.com, Rabu (17/7/2013).

Edy mengaku, karena tak ingin mengulang kesalahan pada 2012, pihaknya selalu menagih pembayaran sewa stadion kepada panitia pelaksana seusai laga.

Sesuai Perda DIY No.12/2011 tentang tarif aset Pemerintah DIY, tarif sewa Stadion Mandala Krida untuk PSIM sebesar Rp4,5 juta per laga, sedangkan untuk latihan sebesar Rp150.000 per latihan.

Edy mengaku saat ini pihaknya fokus menagih tarif berjalan pada 2013 dan 2014. Sedangkan untuk utang pada 2012 yang mencapai Rp51,9 juta, dia menyerahkan kepada Pemerintah DIY.

Terpisah, CEO PT Putra Insan Mandiri (PIM) Ajiek Tarmidzi, kepada wartawan mengaku pasca diserahkannya Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) manajemen PSIM musim 2013, segala persoalan yang belum selesai menjadi kewenangan dari Ketua Umum PSIM Haryadi Suyuti.

 

Dia berharap ada keputusan secepatnya terkait tindaklanjut tunggakan utang tersebut dari Ketum PSIM Haryadi Suyuti. ”Bagaimana penyelesaian utang itu, kami sudah menyerahkan laporannya pada beliau [Haryadi Suyuti],” ucapnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya