SOLOPOS.COM - Kroasia mengenakan jersey away terbaru saat melawan Austria di ajang Liga Nations sebelum Piala Dunia 2022. (Marca)

Solopos.com, SOLOKroasia akan memakai jersey away saat menghadapi Argentina pada semifinal Piala Dunia 2022, Rabu (14/12/2022) pukul 02.00 WIB. Penentuan jersey ini diputuskan FIFA sehari sebelum laga semifinal di Lusail Stadium Al Daayen.

Dalam lima pertandingan di Qatar, Kroasia selalu mengenakan kostum home warna putih kombinasi kotak-kotak merah. Keputusan FIFA ini membuat Vatreni, julukan Timnas Kroasia, untuk kali pertama di Piala Dunia 2022 akan memakai seragam tandang.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Seperti dilansir dari Croatia Week, Senin (12/12), FIFA memutuskan Argentina akan memakai kostum pertama atau kandang. “Tim kami [Kroasia] akan serbabiru, dari kaus hingga kaus kaki. Argentina akan mengenakan kostum putih dan biru langit serta celana pendek putih,” tulis harian Sportske Novosti.

Baca Juga: Peserta Piala Dunia 2026 Tambah 16 Negara, Indonesia Realistis Saja

Ekspedisi Mudik 2024

Seragam tandang biru Kroasia menggambarkan ikon negara melalui lensa alam dan kebanggaan nasional. Seragam itu menampilkan garis buram dan bergelombang dan menggunakan palet warna biru menghitam dan biru laser.

Warna itu dirancang menyerupai pasang surut Laut Adriatik yang melapisi pantai Kroasia.

Pada Piala Dunia 2018 di Rusia, Kroasia mengenakan jersey tandang kotak-kotak hitam dan biru, kecuali dua pertandingan yaitu laga pembuka melawan Nigeria dan final melawan Prancis.

Baca Juga: Jelang Semifinal Hadapi Kroasia, Pelatih Argentina Puji Performa Modric

Kroasia mengenakan seragam tandang mereka saat mengalahkan Argentina 3-0 di turnamen itu sehingga para penggemar berharap hasil yang sama pada dini hari nanti.

Kroasia belum pernah kalah saat mengenakan seragam kandang kotak-kotak merah putih baru mereka yang dirilis pada September. Mereka memakainya untuk kali pertama melawan Denmark di Liga Nations, dan di lima pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar.

Mereka juga belum pernah kalah saat mengenakan kostum tandang baru. Kroasia mengalahkan Austria di Liga Nations ketika mereka memakainya untuk kali pertama dan mengalahkan Arab Saudi 1-0 pada ajang pemanasan sebelum Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Jelang Semifinal Lawan Argentina, Kroasia Tak Hanya Fokus pada Messi

Wasit asal Italia Daniele Orsato akan memimpin pertandingan semifinal Kroasia melawan Argentina. Sekitar 4.000 pendukung Kroasia diperkirakan berada di Lusail Stadium sementara sekitar 40.000 pendukung Argentina akan berada di sana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya