SOLOPOS.COM - Atlet binaraga dan fitness influencer Justyn Vicky saat masih hidup. (Instagram/justynvickybali_island).

Solopos.com, JAKARTA–Atlet binaraga sekaligus fitness influencer asal Bali, Justyn Vicky, meninggal dunia, setelah lehernya tertimpa barbel saat latihan, sepekan lalu. Peristiwa itu disorot media asal Singapura, Channel News Asia (CNA).

Peristiwa nahas itu menimpa pria berusia 33 tahun tersebut terjadi di The Paradise Bali, tempat gym Justyn bekerja, pada Sabtu (15/7/2023) lalu, ketika Justyn sedang berolahraga.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, dia mencoba melakukan squat-press dengan barbel di pundaknya. Sayangnya, Justyn tampak tak mampu berdiri tegak setelah melakukan squat.

Dia lalu jatuh kembali ke posisi duduk yang mengakibatkan barbel jatuh di leher belakangnya. Seorang yang membantu Justyn selama proses itu juga tampak kehilangan keseimbangan dan jatuh ke belakang bersama.

Menurut laporan, binaragawan yang memiliki setidaknya 30.000 pengikut di Instagram itu mencoba mengangkat barbel seberat 210 kg.

Kecelakaan itu membuat Justyn mengalami patah leher dan tekanan kritis pada saraf vital yang terhubung ke jantung dan paru-paru. Dia sempat dilarikan ke rumah sakit namun meninggal tak lama setelah operasi darurat.

Banyak orang telah memberi penghormatan terakhir ke Justyn di unggahan terakhir Instagram almarhum. Banyak yang menyatakan Justyn sebagai seseorang yang ramah dan terbuka.

The Paradise Bali, gym tempat Justyn bekerja, juga menulis di Instagramnya. “Justyn lebih dari sekadar pakar kebugaran; dia adalah suar inspirasi, motivasi, dan dukungan yang tak tergoyahkan,” demikian keterangan The Paradise Bali.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Media Asing Soroti Meninggalnya Atlet Binaraga Justyn Vicky”

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya