SOLOPOS.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, memberikan instruksi kepada anak asuhnya dalam sesi latihan di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Jatim, beberapa waktu lalu.

Harian Jogja.com, JAKARTA—Setelah memindahkan lokasi pemusatan latihan ke Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta (2/10/2013), persiapan Timnas Indonesia U-19 kembali dikebut.

Dengan waktu tersisa kurang dari seminggu hingga babak kualifikasi AFC U-19 2013, pelatih Timnas, Indra Sjafri mengaku akan segera menyeleksi 23 pemain inti.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Timnas memulai latihan Kamis (3/10/2013) di GBK. Dalam pemusatan latihan, sebanyak 31 pemain muda termasuk penggawa Timnas saat AFF U-19 lalu kembali menjalani pelatihan teknik dan diseleksi untuk mendapatkan 23 pemain inti.

Indra Sjafri, saat dihubungi Jumat siang mengatakan, sebenarnya dirinya telah mencoret empat pemain pada Kamis malam, namun ia masih enggan membeberkan namanya.

Indra mengaku akan menyeleksi empat pemain lagi dalam waktu dekat,  sehingga tersisa 23 pemain sesuai persyaratan yang ditetapkan AFC. Pemilihan pemain tak hanya didasarkan pada kemampuan fisik dan teknik semata, tetapi juga kemampuan pemain untuk bekerjasama dan sikap pemain baik di dalam maupun di luar lapangan.

“Kalau fisik dan teknik saya rasa sudah merata, ada faktor lain seperti bagaimana ia bermain di tim dan sikapnya selama ini yang juga jadi pertimbangan,” imbuhnya.

Berdasarkan hasil evaluasi selama ajang AFF U-19, kelemahan ada di lini belakang, sehingga Indra memfokuskan perbaikan lini belakang dengan sedikit mengubah komposisi pemain bertahannya.

Dalam babak kualifikasi AFC U19 8-12 Oktober mendatang, Indonesia yang berada di grup J akan bersua Laos (8/10/2013), Filipina (10/10/2013) dan juara bertahan AFC U-19, Korea Selatan (12/10/2013).

“Tetap optimistis, kami juga sudah melihat permainan mereka secara langsung atau lewat rekaman. Meski tak jadi patokan, setidaknya kami punya gambaran,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya