SOLOPOS.COM - Ilustrasi (last.fm)

London (Solopos.com) – Pelatih Inggrid Fabio Capello memutuskan untuk tidak mau berspekulasi dengan kebugaran Rio Ferdinand dan Steven Gerrard sehingga tidak memasukkan keduanya ke dalam tim untuk menghadapi pertandingan penting kualifikasi Euro 2012 melawan Montenegro, Jumat 7/10/2011) mendatang.

Tim asuhan Capello membutuhkan hasil imbang di Podgorica untuk membukukan tempat pada putaran final Kejuaraan Eropa tahun depan di Ukraina dan Polandia dan pelatih asal Italia itu tidak ingin mengambil risiko Gerrard atau Ferdinand tumbang setelah keduanya berjuang melawan cedera dalam waktu lama.

Pemain tengah Liverpool, Gerrard sudah mengatakan ia tidak yakin ia cukup fit untuk terlibat dalam pertandingan tersebut setelah hanya tiga kali tampil sebagai pemain cadangan musim ini karena pemulihan yang lamban dari operasi kunci paha. Pemain belakang Manchester United Ferdinand berharap masuk dalam tim setelah lepas dari pengencangan urat lutut yang ia derita di West Brom Agustus lalu.

Setelah mengawali dua pertandingan sebelumnya melawan Stoke dan Basle, Ferdinand akan kecewa tidak dimasukkan tim, meskipun ia hanya tampil sebagai pemain pengganti menjelang pertandingan berakhir ketika klubnya menang atas Norwich pada Sabtu. Pemain belakang Bolton, Gary Cahill menjadi pemain inti bersama John Terry di jantung pertahanan pada pertandingan kualifikasi baru-baru ini melawan Bulgaria dan Wales dan ia mempertahankan tempatnya, dan begitu pula rekan setim Ferdinand di United, Phil Jones.

Pemain depan Tottenham Jermain Defoe dan pemain belakang Manchester City Joleon Lescott telah kehilangan tempat mereka, karena striker Fulham Bobby Zamora dan kiper Scott Carson dipanggil kembali untuk menggenapi tim berjumlah 24 pemain itu. Penampilan Zamora bagi tim nasional sebelumnya terjadi saat pertandingan persahabatan melawan Hungaria pada Agustus tahun lalu. Pemain berusia 30 tahun itu juga menjadi cadangan yang tak dimainkan pada pertandingan kualifikasi Juni lalu melawan Swiss.

Ia mencetak gol ketika Fulham menang 6-0 atas QPR pada Minggu dan akan bersaing dengan pemain Aston Villa Darren Bent, pemain Liverpool Andy Carroll dan pemain muda Manchester United Danny Welbeck untuk memperoleh tempat bersama Wayne Rooney sebagai penyerang dalam tim Inggris. Capello telah memilih pemain sayap MU, Ashley Young meskipun ia tidak dimainkan dalam pertandingan melawan Norwich karena cedera pergelangan kaki. Bek kanan Tottenham Kyle Walker, yang mencetak gol kemenangan timnya dalam pertandingan derby di utara London melawan Arsenal, Minggu, juga dipanggil.

JIBI/SOLOPOS/Ant

Susunan tim Inggris melawan Montenegro:
Penjaga gawang: Scott Carson (Bursaspor), Joe Hart (Man City), David Stockdale (Ipswich)
Pemain belakang: Leighton Baines (Everton), Gary Cahill (Bolton), Ashley Cole (Chelsea), Phil Jagielka (Everton), Phil Jones (Man Utd), Micah Richards (Man City), John Terry (capt, Chelsea), Kyle Walker (Tottenham)
Pemain tengah: Gareth Barry (Man City), Stewart Downing (Liverpool), Adam Johnson (Man City), Frank Lampard (Chelsea), James Milner (Man City), Scott Parker (Tottenham), Theo Walcott (Arsenal), Ashley Young (Man Utd)
Pemain depan: Darren Bent (Aston Villa), Andy Carroll (Liverpool), Wayne Rooney (Man Utd), Danny Welbeck (Man Utd), Bobby Zamora (Fulham).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya