SOLOPOS.COM - Sebastian Giovinco (NBC Sport)

Kualifikasi Euro 2016 akan kembali dimulai pada akhir pekan ini.

Solopos.com ROMA — Nasib buruk dialami eks striker Juventus, Sebastian Giovinco. Bintang 28 tahun tersebut dicoret dari skuat Timnas Italia menjelang pertemuan melawan Malta dan Bulgaria di ajang kualifikasi Euro 2016, awal September 2015 ini.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Giovinco mendapat cedera otot aduktor dalam pertandingan Major League Socer (MLS) yang mempertemukan timnya, Toronto FC, melawan Montreal Impact, Sabtu (29/8/2015). Tidak diungkapkan secara detail perihal berapa lama pemain bersangkutan akan menepi, namun dia belum akan pulih dalam waktu dekat.

Giovinco sebelumnya berinisiatif terbang ke Italia dan bergabung dengan rekan-rekan satu timnya dalam persiapan menyambut jeda internasional awal bulan ini. Namun, hasil evaluasi yang dilakukan tim dokter timnas memastikan dia tidak akan siap bermain. Terkait dengan itu, pemain yang hengkang ke Amerika Serikat (AS) pada bursa transfer Januari tersebut telah meninggalkan lokasi pemusatan latihan timnas.

“Sebastian Giovinco meninggalkan lokasi latihan tim [Italia] di Coverciano hari ini pagi-pagi sekali. Sang pemain mengalami cedera dalam pertandingan Toronto melawan Montreal Impact yang membuatnya tak bisa berpartisipasi dalam pertandingan melawan Malta dan Bulgaria,” ujar pernyataan resmi federasi sepak bola Italia (FIGC), dikutip dari football-italia.net, Selasa (1/9/2015).

Italia akan menantang Malta dan meladeni Bulgaria dalam lanjutan kualifikasi Euro 2016 Grup H, Jumat (4/9/2015) dan Senin (7/9/2015). Gli Azzurri, julukan Italia, saat ini bertengger di urutan kedua klasemen grup dengan nilai 12 dari enam laga. Skuat besutan Antonio Conte tertinggal dua poin dari Kroasia yang kukuh di posisi puncak dengan nilai 14, namun unggul dua angka dari Norwegia yang membuntuti di bawahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya